Ketua Kompepar Kecewa

KUNINGAN (MASS) –  Ketua Kompepar Kuningan Drs H Nana Juhana MM mengaku, kecewa dengan ketidakhadiran para kepadal SKPD yang diundang pada acara Jambore Kampepar di Sukageri View Desa Cisanana Kecamatan Cigugur. Padahal panitia mengundang 12 SKPD untuk ambil bagian pada acara ini.

“Saya benar-benar kecewa karena dari 12 SKPD yang diundang hanya 6 yang hadir. Meski hanya mewakili tapi mereka ikut mendukung acara Jambore,” ujar Nana kepada kuninganmass.com pada acara pembukaan jambore, Sabtu (12/5/2018) sore.

Padahal lanjut dia, pihaknya tidak meminta para kepala SKPD hadir tapi minimal ada perwakilan. Pasalnya, acara ini sangat penting karena banyak hal yang dibahas untuk kemajuan pariwisata di Kuningan.

Diterangkan, untuk memajukan bidang pariwisata di Kuningan harus ada dukungan dari semua pihak, karena masalah periwisata bukan mutlak tangungjawab Disporapar, tapi ada keterlibatan semua pihak.

Sementara itu, pada acara   itu digelar talk show yang menghadirkan nara sumber dari berbagai pihak. Acara dilanjutkan dengan pengukuhan 7 kompepar baru. Dengan begitu sekarang total ada 39 komppear yang sudah dilantik di kota kuda.

Sekedar informasi acara digelar  selama dua hari (Sabtu dan Minggu) . Tujuan digelar Jambore Kompepar adalah untuk mendaapatkan input program dari setiap local pada rakor Kompepar, serta penyampaian isu strategis melalui talkshow dengan menghadirkan stakeholders.

Selain itu juga, menjalin silaturahmi dan sharing tentang tata kelola daya tarik wisata, bersama seluruh kelompok penggerak pariwisata yang dikemas dalam bentuk Gathering.

Sementara pada hari kedua   digelar  Penanaman Pohon, pembagian sarana kebersihan dan  kampanye Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona. . Acara ini juga dihadiri kompepar dari kabupaten lain.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com