Keliling Lagi untuk Pastikan Ketersedian Pangan

KUNINGAN (MASS)- Untuk mengetahui perkembangan harga kebutuhan pokok menjelang lebaran, Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda, kembali memantau beberapa pasar tradisional guna mengetahui perkembangan pokok. Selain itu ia didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Agus Sadeli, Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Toto Toharudin, memantau ketersedian beras di Gudang Bulog Bandorasa Cilimus.

Pemerintah daerah punya tanggung jawab untuk menjaga kestabilan harga. Upaya yang dilakukan memastikan tidak adanya penimbunan barang bahan pokok sampai menjelang idul fitri.

“Saya mengharapkan harga kebutuhan bahan pokok menjelang lebaran 1440 H di beberapa pasar tradisional Kabupaten tetap stabil. Meski terjadi kenaikan harga, namun masih dalam tingkat wajar,” kata Edo Selasa (21/5/2019).

Ia pun berharap kepada semua pedagang untuk tidak menaikan harga yang berlebihan, karena akan membebani masyarakat terutama yang berpenghasilan rendah.

“Kenaikan harga harus pada batas kewajaran. Itu pun karena adanya permintaan yang meningkat terkait menjelang hari raya sering terjadi barang bahan pokok yang terbatas,” imbuhnya.

Semetara itu, kunjung ke Gudang Bulog mengenai ketersedian beras tidak ada kendala karena stok aman, sehinggal hal ini membuat pemerintah yakin semua terkendali. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com