Karena Bisnis Menjanjikan, 20 Peserta Dilatih Tata Rias

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 20 peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Kuningan mendapatkan pelatihan  tata rias pengantin modifikasi komersial. Pelatihan dilakukan di Lembaga Kursus dan Pelatihan Mira Jalan Siliwangi Kuningan samping Bunderan Cijoho.

Program Pendidikan Kecapakan Wirausaha (PKW) ini merupakan bantuan dari Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan Dirjen PAUD Dikmas Kemendikbud 2019. Hadir dalam pembukaan pelatihan adalah  Kabid Dikmas  Elon Carlan MMPd, Kasi Dikmas  Luki Tribayu SE MSi dan Owner LKP Mira, Dra Rohartini MSi.

Pada kesempatan itu, para peserta yang bejumlah 20 orang itu terlebih dahulu membacakan ikrar bahwa mereka akan sungguh-sungguh mengikuti pelatihan. Cara ini merupakan cara ampuh agar para peserta tidak main-main karena program ini gratis dan diluar sana banyak yang menginginkan.

Kabid Dikmas  Elon Carlan MMPd yang didampingi Kasi Dikmas  Luki Tribayu SE MSi, meminta kepada peserta agar mengikuti pelatihan dengan serius. Pasalnya, ini kesempatan emas yang tidak datang dua kali.

“Ibu-ibu jumlah yang hajatan itu jumlah belasan ribu per tahun. Mereka pasti memerlukan jasa tata rias. Ini pangsa pasar yang sudah jelas, kalau peserta sudah punya skill bisa membuka usaha sendiri atau gabung dengan yang lain,” jelas Elon, Kamis (24/7/2019).

Elon mengaku salut dengan komitmen  Owner LKP Mira, Dra Rohartini MSi yang selalu konsisten membantu orang lain agar menjadi orang yang bermanfaat. Semoga dengan kebaikan ini membuat banyak orang terbantu.

Kasi Dikmas  Luki Tribayu SE MSi menambahkan, para peserta mendapatkan pelatihan sebanyak 250 jam. Bukan hanya pelatihan tapi juga praktek sehingga peserta benar-benar mahir.

“Sebelumnya kita membuka pelatihan program  kecakapan kerja bidang teknis akutansi di LKP Kilat. Ini bukti komitmen pemerintah membantu warga,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Owner LKP Mira, Dra Rohartini MSi menyebutkan, kalau peserta mandiri yang ikut pelatihan ini biayanya adalah Rp5 juta. karena ini bantuan dari pemeritah maka gratis. Untuk itu peserta harus benar-benar semangat.

“Biasa pelatihan hanya 150 jam, ini mah 250 jam tentu akan membuat para peserta mahir. Sekarang kembali kepada mereka kalau tekun maka hasilnya bagus,” jelasnya yang menyebutka LKP Mira berdiri sejak tahun 2002. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com