“Kalau Tiap Hari Ada Hujan Berarti Musimnya Sudah Dekat”

KUNINGAN (MASS)- Meski sedikit meleset, namun prediksi  BMKG musim hujan 2019 terjadi pada bulan Oktober ada benarnya. Di Kabupaten Kuningan  sendiri awalnya hujan terjai  pada tanggal 3 Oktober di enam kecamatan.

Untuk di wilayah perkotataan  atau Kecamatan Kuningan hujan baru turun jam 19.00 WIB. Meski hanya sebentar namun hujan yang turun sangat lebat.

“Betul kan sekarang Oktober, tapi musimnya bisa bergeser 10 hari. Hujan kali ini juga belum bisa memulihkan kekurangan air untuk masyarakat,” jelas Kepala Pelaksana BPBD Kuningan  Agus Mauludin SE,  Rabu (9/10/2019),

Agus mengatakan,  meski hujan sudah turun  maka untuk memastikan sudah masuk musim hujan harus melihat seminggu kedepan. Apabila  tiap hari ada hujan berarti musimnya sudah dekat.

“Kami juga menghimbau ke masyarakat untuk hati-hati dan waspada, dan siap mengantisipasi, hati-hati beraktifitas di ladang atau di alam terbuka periksa kembali saluran-saluran air, jangan buang sampah sembarangan. Waspadai juga sapuan angin atau pohon tumbang,” sebutnya.

Dari pantauan banyak yang gembira dengan turunnya hujan. Pasalnya, hujan sudah lama tidak kunjung datang. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com