Juli Ditugaskan di Kuningan, Desember Pindah ke Ciamis

KUNINGAN (MASS)- Jabatan Kasat Lantas  di lingkup Polres Kuningan kembali bergeser setelah  AKP Sopyan Efendi dipindahka ke Kasat Lantas Polres Ciamis. Padahal, Sopyan Efendi baru bertugas di Kuningan pada bulan Juli 2019.

Sebagai penggantinya adalah AKP Rizki Syawaludin Akbar, Sik, SH. MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 4 Sat PJR Ditlantas. Upacara serah terima jabatan Kasat Lantas Polres Kuningan dilakukan pada Jumat (31/12/2019)  pagi dan dipimpin langsungg oleh Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan.

Semenatar itu, upacara serah terima jabatan tersebut diikuti oleh pejabat utama Polres Kuningan, Kapolsek jajaran Polres Kuningan, Perwira staf, Bintara, PNS, Ketua dan Bhayangkari Cabang Kuningan.

Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan  mengucapkan terima kasih banyak kepada pejabat lama atas kinerja, inovasi, dan dedikasinya serta kontribusi selama menjabat di Polres Kuningan. Sedangkan kepada pejabat baru, Kapolres berharap agar dapat melanjutkan dan menciptakan langka langkah kreatif dan inovatif.

Sehingga  hal itu dapat menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Jabatan sendiri merupakan amanah yang dipercayakan dan dipertanggungjawabkan, maka ciptakan langkah langkah kreatif untuk melayani masyarakat.

Sekadar informasi selama bertugas, banyak hal yang diungkap oleh Sopyan. salah satunya adalah pada saat razia kendaraan Operasi Patuh Lodaya tahun 2019.
Pada saat itu bukan hanya mendapatkan para pengendaran yang tidak membawa kelengkapan surat-suarat kendaraan, tapi juga Satlantas Polres Kuningan mendapatkan ‘tangkapan’ yang sangat luar biasa.

Tangkapan itu adalah tiga orang terduga pelaku curanmor yang berada di dalam mobil Toyota Yaris Nopol F 1255 NP. Mereka terkena razia di Jalan Raya Pagundan Kecamatan Lebakwangi.

baca berita sebelumnya: https://kuninganmass.com/incident/razia-kendaraan-polisi-amankan-24-kunci-t-32-kunci-kendaraan-dan-serbuk-busi/

Setelah diinterogasi dan diperiksa di Mapolres Kuningan ternyata di dalam tas ditemukan kunci T dengan  jumlah 24 kunci. Dengan rincian anak kunci T 23 buah dan 1 buah induk kunci T. Ditemukan pula kunci kendaraan baik motor dan mobil sebanyak 32 buah.

Selain itu juga ATM, STNK, 6 unit ponsel serta sejumlah uang tunai. Bahkan, ada pula serbuk busi yang biasa digunakan untuk memecah kaca mobil oleh para pelaku pecurian barang yang ada di dalam mobil. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com