Jelang Puasa, Satgas Pangan Cek Harga ke Pasar

KUNINGAN (MASS) – Menjelang bulan puasa  Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK bersama tim Satgas Pangan Kabupaten Kuningan melakukan pengecekan harga sembako di Pasar Baru Kuningan. Kegiatan ini dilkukan  Rabu (2/5/2018).

Pengecekan harga ini merupakan kesekian kali dilakukan oleh tim. Dan yang pertama oleh Kapolres Kuningan karena baru pindah ke Kuningan.

Dalam rombongan tampak hadir, Kadis Perindag Kabupaten Kuningan Agus Sadeli, Kasat Reskim AKP Syahroni.  Lalu,  Kabid Perdagangan Disperindag Erwin Erawan SE, dari pihak Bolug pun ikut hadir. dan juga dari pihak Dinas Pertanian Kuningan.

Dari pantauan kuninganmass.com Kapolres Kuningan Imam  langsung berdialog dengan para pedagang. Ia menanyakan langsung terkait kondisi harga beberapa kebutuhan pokok.

Terutama menjelang puasa karena biasanya selalu ada kenaikan. Namun, ternyata setelah dilakukan sidak harga normal. Hanya harga bawang merah yang tinggi. Namun, dalam batas wajar.

“Yah kami lakukan pengecekan untuk  memantau sejah mana harga dan stok selama ini. Dan Alhamdulillah aman,” ujar Iman.

Pada kesemptan itu, Kadisperindag Agus Sadeli MPd  melalui Kabid Perdagang Erwin Erawan SE menambahkan, sidak ini penting untuk mengetahui ketersedian harga. Dan ternyata harga masih stabil. kalau pun ada yang naik dalam batas wajar.

“Allhamdulillah harga stabil dan stok pun tersedia. Dengan begini dijmain harga akan aman meski menjelang puasa,” ujar Erwin.

Usai sidak di Pasar, tim melanjuktan sidak ke Gudang Bulog Bandorasa Kuningan. Hal ini untuk mengetahui sejauh mana stok beres. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com