Jalur di Tutup, Dari Bunderan Cijoho-Taman Kota Disemprot Desinfektan

KUNINGAN (MASS)- Dari Bunderan Cijoho-Taman Kota, Selasa (31/3/2020) pagi  dilakukan penyemprotan desinfektan oleh pihak petugas gabungan. Kegiatan ini merupakan instruksi dari Kapolri untuk mencegah virus Covid-19.

Agar pelaksanana kegiatan ini berjalan lancar maka jalur di tutup.  Bukan hanya ke Tamkot, penyemprotan pun dilanjutkan ke arah  Jalan Veteran sampai Perempatan Flora. Setelah itu tim dibagi  dua ke kanan ke arah Jalan Ahmad Yani turun ke bawah ke Taman Kota lagi dan  yang satunya ke kiri ke arah Pasapen turun ke taman.

Warga sangat menyambut positif penyemprotan karena Kuningan sudah masuk zona merah. Apalagi ditambah jumlah perantaua yang datang mencapai 50 ribu orang.

“Dengan gerakan seperti ini ditambah melakukan penyemprotan di tiap dusun maka upaya yang dilakukan sudah maksimal, sehingga diharapkan bisa memutus mata rantai virus,” ujar Edi salah satu warga yang menyaksikan penyemprotan.

Sekadar infromasi, pada penyemprotan pertama yakni melibatkan 2 Randis Damkar masing-masing kapasitan 5.000 liter dan 4500 liter 2 x ngisi masing-masing  mobil total menghabiskan +- 20.000 liter. Air itu itu sudah dicampur cairan sesuai rekom dari Dinkes. (agus)