Jalan Amblas, Ini Jalur Alternatif yang Bisa Dilalui

KUNINGAN (Mass)- Pasca amblasnya jalan di jalur irigasi Desa/Kecamatan  Waled Kabupaten Cirebon (Perbatasan Waled Cirebon – Desa Cikeusik Kecamatan Cidahu   Kabupaten Kuningan), Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Purwadi SH beserta Kapolsek Cidahu dan Kapolsek Waled  Senin (24/4/2017) pagi mengecek jalan raya yang amblas tersebut.

Meski amblas namun jalan tersebut masih bisa dilalui 1 jalur kendaraan atau bergantian/ buka tutup. Hal ini merupakan cara terbaik agar pengendara bisa melintas kedua wilayah.

Menurut Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Purwadi SH, meski bisa melintas. Namun  untuk kendaraan besar  seperti  truk besar, bus, fuso, truk kontainer disarankan untuk tidak melitasi jalan tersebut. Mereka bisa melewati memutar via  Waled/Ciledug – Lemahabang – Mundu – Harjamukti – Ciperna – Cilmus – Kuningan. Begitupun sebaliknya.

Adapun alternatif kedua adalah Kuningan – Caracas – Ciputat – Susukanlebak- Sindanglaut – Lemahabang – Waled/Ciledug. Begitu pun sebaliknya.

Sementara itu KBO Lantas Sutarja menambahkan, agar memudahkan pengendara maka pihaknya akan memasang rambu-rambu agar pengendara tidak ke sasar. Rambu dan infromasi yang akan dipasangan dilokasi strategis.

“Kan tidak semua pengendara mengetahui ada jalan amblas, maka kita pasang di Bunderan Oleced. Begitu juga untuk jalur alternatif kita pasan rambu-rambu. Kita lakukan ini bersama Dishub Kuningan,” ucap Sutarja yang diamini Kasi Ops Dishub Kuningan Dede Suparman. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com