Jabatan Perwira di Kodim Bergeser

KUNINGAN (MASS)- Beberapa jabatan di Kodim 0615 Kuningan bergesar. Adapun kegiatan Corp Raport  sertijab Perwira Kodim 0615/Kuningan dilakukan di  Gedung Serba Guna Komplek Makodim 0615/Kuningan Jl RE Martadinata  No 97 Kab. Kuningan, Rabu (17/1/2018).

Adapun perwira yang bergeser adalah Kapten Inf Tugino.  Jabatan lama Danramil 1515/Cigugur kini menjadi Pama Korem 063 /SGJ.

Lalu, Kapten Arh Dulkadir SH MH MSc jabatan lama Pasi Log Dim 0615/Kuningan pindah menjadi Danramil 1515/Cigugur. Kemudian, Kapten Kapten  Inf Rd Saefi Mahmudin Jabatan lama Kaur Deppengmilum Juang Rindam III /Siliwangi menjadi Pasi Log Dim 0615/Kuningan.

Selanjutnya,  Kapten Inf Muh Dilham jabatan lama Danramil 1513/Garawangi menjadi Pama Korem 063 /SGJ dan Kapten Kav Sunarwi jabatan lama Pama Korem 063 /SGJ menjadi Danramil 1513/Garawangi serta para Perwira di jajaran Kodim 0615/Kuningan.

Komandan Kodim 0615/Kuningan Letnan Kolonel Inf Daru Cahyadi Soeprapto, S.Sos, MM yang  memimpin Kegiatan Corp Rapport Serah Terima Jabatan Perwira Kodim 0615 /Kuningan mengatkna, seperti dipahami bersama bahwa serah terima tugas dan  jabatan  merupakan  bagian dari upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi, sekaligus guna mengembangkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritannya.

Keberhasilan tugas dapat dilaksanakan dengan baik manakala seorang pimpinan dapat melaksanakan pembinaan satuan secara berkesinambungan dan berlanjut, sehingga satuan yang dipimpinnya memiliki kinerja yang optimal.

Dikatakan, dalam menghadapi tantangan tugas, dibutuhkan personel yang terampil, profesional dan memiliki inisiatif, inovatif serta dedikasi yang tinggi. Oleh sebab itu peningkatan  kualitas sumber daya manusia harus terus dioptimalkan guna tercapainya tugas pokok satuan.

“Perlu saya ingatkan,  bahwa tanggung jawab    jabatan    yang    dipegang    saat   ini, merupakan kepercayaan  dan  kehormatan yang diberikan oleh pimpinan, sekaligus amanah Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Untuk itu, agar di pertanggung jawabkan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Sebagai satuan komando kewilayahan agar meningkatkan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan stakeholder maupun pelaksanaannya di lapangan baik kepada Pemda, Polri, seluruh komponen Masyarakat maupun unsur terkait lainnya dalam rangka memelihara terciptanya sinergitas dalam pelaksanaan tugas, keamanan dan kondusifitas wilayah.

“Untuk itu, khusus pejabat baru segera melaksanakan orientasi tugas, lanjutkan program-program dari pejabat  lama  yang   belum   tuntas,   siapkan rencana kegiatan kedepan yang akan dihadapi,” tandasnya.

Dandim tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih, sehubungan dengan serah terima jabatan ini, selaku komando dan pribadi ia mengucapkan  terima  kasih  dan penghargaan kepada Kapten Inf Muh Dilham dan Kapten Inf Tugino atas    karya    pengabdian,    kerja   sama  dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas di Kodim 0615/Kuningan.

Ucapan yang sama juga  disampaikan pula kepada Ny Muh Dilham dan Ny. Tugino yang telah setia mendampingi suami. Semoga tugas ditempat baru berjalan lancar. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com