Jabar Masagi Diluncurkan

KUNINGAN (MASS)- Gubernur Jawa Barat melalui programnnya, telah  meluncurkan terobosan konsep baru pada bidang pendidikan, terutama pada pendidikan karakter yang disebut “Jabar Masagi” pada  Rabu (5/12/2018) malam di Gedung Negara, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Kegiatan launching Jabar Masagi tersebut di hadiri oleh seluruh kepala daerah di Jawa Barat, Khususnya Kabupaten Kuningan yang di hadiri langsung oleh Bupati H Acep Purnama  SH MH yang baru-baru ini dilantik sebagai Bupati Kabupaten Kuningan. Hal tersebut  sebagai komitmen untuk mewujudkan program Jabar Masagi, pada kegiatan tersebut dilakukannya penandatangannan antara Bupati/Wali Kota  di seluruh Jawa Barat dengan Gubenrur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Secara Umum, Jabar Masagi merupakan konsep pendidikan  karakter yang berpijak pada pendidikan budi pekerti yang berdampak pada akhlak sosial yang mengandung keluhuran nilai-nilai kearifan lokal yang sesuai dengan kebutuhan dan konteks budaya di masing-masing wilayah di Jawa Barat khususnya.

Dimana Jabar Masagi ini program yang di adopsi dari Kota Bandung sewaktu Ridwan Kamil menjabat sebagai walikota Bandung.

Dikatakan, hasil dari program  Jabar Masagi ini diharapkan tidak ada lagi berita murid melawan gurunya. Jangan ada lagi berita murid cengeng, dan jangan ada lagi berita di Jawa Barat pemudanya mati minum oplosan atau bertengkar karena urusan sepele.

“Karena tidak dilatih karakternya, hal tersebut mungkin terlihat sepele, tapi itu bekal pada suatu hari, karena merekalah yang akan menjadi pemimpin masa depan” ujar Ridwan Kamil. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com