Ini Pentingnya Konsolidasi Pengadaan Barang dan Jasa

KUNINGAN (MASS)- Pemerintah Daerah melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa mengadakan kegiatan Konsolidasi Pengadaan Barang dan Jasa. Dengan para peserta para pejabat yang membidangi program pada SKPD Se- Kabupaten Kuningan dan POKJA pengadaan pada bagian PBJ.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama membuka langsung acara tersebut. Total ada sekitar 80 peserta yang haadir di acara yang berlangsung di Wisma Permata Kuningan itu. Acara hanya digelar satu hari yakni Selasa (31/7/2018).

“Kegiatan ini sangat penting untuk mensukseskan program pemerintah merencanakan pelaksanaan program/kegiatan pembangunan, serta upaya meminimalkan permasalahan yang akan muncul di kemudian hari,” tandasnya.

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa U Kusmana,Sos M.Si mengatakan, dalam kesempatan ini menghadirkan juga Narasumber dari LKPP RI Dr H Permana Hendrawangsa ME  yang akan memberikan materi konsolidasi pengadaan barang/jasa yang mengacu pada Pepres 16 tahun 2018. Peserta adalah para Kabid dan pokja pengadaan Pada BPBJ.

“Dengan telah diterbitkannya Pepres 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah, maka diperlukan pemahaman dalam perencanaan program tahun 2019 sudah menggunakan Pepres yang baru antara perencanan, pelaksanaan pemilihan penyedia, pelaksana kegiatan dan serah terima kegiatan harus sesuai dengan aturan yang baru,” ujar mantan Kabag Umum ini.

Ia berharap kepada pejabat yang membidangi program agar dapat memahami perencanaan kegiatan sesuai dengan regulasi yang baru. Hal ini agar proses pengadaan barang/jasa pemerintah Kabupaten Kuningan berjalan baik dan semua pihak dapat bekerja secara professional. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com