Ini Baru Botram Panjang 1 Kilometer

JALAKSANA (MASS) – Peringatan Hari Jadi ke 233 Desa Manis Kidul Kecamatan Jalaksana disyukuri oleh ribuan warga dengan cara botram. Mereka antusias membawa makanan masing-masing untuk dimakan bersama berjejer di jalanan tanpa talang bambu.

Panjangnya mencapai 1 kilometer. Sebab mulai dari Alun-Alun Desa Manis Kidul hingga perbatasan Desa Sembawa, jalanan dipadati penduduk. Mereka bergembira dan bersukacita merayakan hari jadi desanya tepat 5 September.

“Alhamdulillah usia desa ini sudah 233 tahun. Ini merupakan salah satu rangkaian acara yang kami selenggarakan sebagai bentuk tasyakuran karena Desa Manis Kidul kini cukup maju,” ujar salah seorang tokoh masyarakat setempat, H Maman Kurman, Rabu (5/8/2018).

Lewat syukuran tersebut, semua berdoa agar masyarakat Desa Manis Kidul khususnya selalu diberikan kesehatan dan diperluas rizkinya. Berdoa pula agar Manis Kidul menjadi desa yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr.

“Kita syukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Selain itu kita ingin meneguhkan kebersamaan masyarakat di sini sesuai dengan jargonnya ‘Manis Kidul Nu Kami’,” tukas mantan BPD dua periode itu. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com