Ingin Tahu Prestasi yang Diraih Bupati Acep Selama 2017? Nih Rinciannya

KUNINGAN (MASS)- Salah besar kalau menilai Bupati Acep Purnama  belum memberikan apa-apa ke Kabupaten Kuningan. Bukti fisik ada 2.172 kegiatan merupakan bukti nyata kalau Acep membangun Kuningan.

Selain itu, atas kinerja yang baik selama 2017 baik terobosan atau pun prestasi Pemkab Kuningan total meraih sebanyak 28 jenis penghargaan. Pengarhargaan itu diberikan dari pemerintah pusat, Pemprov Jabar hingga lembaga lain diluar pemerintahan.

Dibanding dengan 514 kubupaten/kota yang ada di Indonesia Kuningan terbilang “munjung prestasi”. Apabila dirata-ratakan maka dalam sebulan 2-3 penghargaan mampu disabet Kuningan.

Berbagi penghargaan anugerah yang dicapai selama kurun waku 2017 tentunya tidak terlepas dari berbagai terobosan dan inovatif yang dilakukan mulai dari bidang pemerintahan, perencanaan, pengawasan. Lalu, koperasi, layak anak, inovasi pelayanan publik serta banyak lagi.

Penghargaan yang palin spektkuler diriah Kuningan adalah Kuningan terpilih sebagai Kabupaten dengan Kinerja Tertinggi di Jabar 2017 dan Presiden RI. Penghargaan ini diserahkan oleh Menkopolhukam Wiranto yang didampingin Mendagri Tjahyo Kumolo pada puncak peringatan Hari Otonomi Daerah di Sidoarjo Jatim pada Bulan Aparil.

Prestasi Kuningan semakin dilengkapi dengan raihan Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) hasil pemeriksaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan RI. Hebatnya bukan sekali tapi tiga berturut-turut yakni mulai tahun 2015, 2016 dan 2017.

Bagi Acep penghargaan seluruh prestsi dan penghargaan tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh elemen yang ada di Kabupaten Kuningan, baik dinas/instansi, TNI/Polri, swasta, serta seluruh komponem masyarakat yang ada di Kuningan.

“Berbagai anugerah tersebut tentunya harus kita syukuri, dan saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan. Harapan saya, apa yang diraih selama ini harus dijaga dan dipertahankan, sekaligus terus berupaya untuk meraih pencapaian pembangunan lainnya. Banyak penghargaan yang telah diraih , bukan merupakan target utama akan tetapi yang paling penting adalah kerja keras kita dapat bermanfaat dan kehadiran pemerintah dapat dirasakan oleh masyarakat,” tutur Acep. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com