Ingin Berikan Pelayanan Prima, Dilatih Peningkatan Performa

KUNINGAN (Mass)- Untuk membentuk sosok sikap dan karakter kepribadian pegawai yang tangguh, mandiri, dan percaya diri dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menggelar kegiatan pelatihan peningkatan performa pegawai dalam penyelenggaraan perizinan dan penanaman modal.

Kegiatan digelar di  Auditorium Hotel Horison Tirta Sanita  ini diikuti oleh puluhan pegawai DPMPT. Tampak hadir Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Kepala DPMPTSP Drs H Lili Suherli MSi, Narasumber dari Tenaga Ahli personal Development Hj, Yani Hediayana dari LKP Mahardika Cirebon, dan para pegawai DPMPTSP  Kabupaten Kuningan.

Kepala DPMPTSP Kabupaten Kuningan, H Lili Suherli menyebutkan, kegiatan pelatihan bertujuan  untuk membentuk sosok sikap dan karakter kepribadian pegawai yang tangguh, mandiri, dan percaya diri dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Dalam memberikan pelayanan yang harus diperhatikan adalah penampilan, beretika yang santun, dan professional serta memiliki etos kerja yang tinggi dalam mengoptimalkan kepuasan pelanggan,”  jelasnya Jumat (7/4/2017).

Sementara, Bupati Kuningan, H Acep Purnama mengatakan, melalui suatu sistem pemerintahan yang mendukung terciptanya penyelenggaraan pelayanan publik yang prima. Untuk memenuhi kebutuhan dasar dan hak sipil setiap warga Negara atas barang publik, jasa publik, dan pelayanan administratif dapat memberikan harapan yang secara maksimal.

Dikatakan, sebagian besar masyarakat selama ini, memiliki image bahwa pelayanan yang diberikan oleh aparatur pemerintah cenderung kurang berkualitas. Hal itu bisa dilihat dari masih banyaknya berbagai keluhan atau pengaduan masyarakat.

Acep menyebutkan, pemerintah saat ini sedang berupaya untuk menata ulang kembali (reformasi) kualitas penyelenggaraan publik dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat. Lalu, menciptakan iklim investasi yang kondusif sehingga bisa mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi.

“Dengan pelatihan peningkatan performa diharapkan para petugas pelayanan dapat memiliki kepribadian yang baik dan selalu berkembang, professional sekaligus memanfaatkan kecerdasan emosional yang dimiliki. Pelatihan ini sangat penting. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com