Ikut Tarling Bupati, Ini Yang Dilakukan PMI

KUNINGAN (Mass)-  Minimnya jumlah pendonor pada bulan puasa membuat pihak PMI Kuningan mencari cara agar stok darah yang ada di PMI selalu tersedia. Cara yang mereka lakukan adalah dengan mengikuti kegiatan Tarling (tarwih keliling) Bupati Kuninagn.

Usai tarling para jamaah ditawari untuk melakukan donor darah. Pada kesemptan itu para petugas juga memberiakan pemahaman tentang pentingnya melakukan donor darah.

“Alhamdulillah kita minimal mendapatkan 15 labu setiap ikut tarling dengan bupati. Sebagai bukti kegiatan Tarling di Desa Linggarjati Kecamatan Cilimus,” ucap Sekretaris PMI Kabupaten Kuningan H Nana Sukmana MSi  kepada kuninganmass.com Minggu.

Diluar kegiatan tarling pihaknya pun selalu mencari pusat keramaian. Seperti pada Sabtu malam usai tarawih mobil PMI stand bye di Taman Kota Kuningan dan respons dari warga cukup bagus.

Selain itu, kegiatan donor darah yang digelar non muslim juga sangat membantu. Dalam sebulan minimal Kuningan harus memiliki stok 1.000. Jumlah ini akan bertambah karena ketika lebaran kebutuhan meningkat.

“Saya berharap kepada warga jangan takut untuk melakukan donor karena diluar sana banyak membutuhakan darah. Setiap malam petugas keliling mencari pendonor,” ucapnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com