IKM Kuningan Hadir di Trade Expo Indonesia

KUNINGAN (MASS)- Untuk membantu mempromosikan produk IKM yang ada di Kabupaten Kuningan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kuningan tengah Mengikuti Trade Expo Indonesia yang bertempat ICE BSD Serpong.

Even ini sudah digelar sebanyak 33 kali.  Dari jumlah sebanyak itu ternyata Kabupaten Kuningan  baru 6 kali mengikuti even ini.

Menurut Kadisperindag Kuningan Agus Sadeli MPd melalui Kabid Perdagangan Erwin Erawan SE, even ini sangat bagus karena buyernya sendiri datang dari 125 negara, sehingga sangat menguntungkan dalam mempromosikan produk Kuningan ke pasar luar negeri.

“Produk yang di tampilkan dari  Kuningan adalah produk unggulan yang berdaya saing ekspor terutama produk rempah-rempahan yang di produksi oleh PT Sumber Inti Pangan yang mempunyai pabrik di Desa Ciloa kecamatna Kramatmulya,” ujar Erwin kepada Kuninganmass,com, Rabu (24/10/2018).

Diterangkan, kegiatan Trade Expo Indonesia yang bertempat ICE BSD Serpong akan berlangsung hingga tanggal 28 Oktober. Pihaknya berharap kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap perkembangan IKM di Kuningan.

Selama ini lanjut dia, pihak selalu memfasilitasi perkembangan IKM di Kuningan dengan cara selalu dilibatkan pada acara expo. Dengan begini maka pelaku usaha bisa menambah ilmu dan juga pemasaran, karena bisa bersaing dengan yang lain. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com