HUT DWP, Tampilkan Juara 3 Gerak Tari Tradisional Tingkat Jabar

KUNINGAN (MASS)- Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-20 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan berlangsung dengan meriah, dimana ada pertunjukan  seni gerak tari tradisional dari DWP Kabupaten Kuningan.

Tari tadisoinal ini  telah meraih prestasi sebagai juara ke 3 tingkat Provinsi Jawa Barat. Acara HUT DWP dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kuningan pada Rabu (11/12/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Kuningan, H Acep Purnama, SH MH Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi Joyi Karter  Lumi SIP, Kepala Pengadilan Agama Kabupaten Kuningan Drs H Ayef Saepul Miftah SHMH.

Lalu, Perwakilan Polres Kuningan dan Kejaksaan Negeri Kuningan, Penasihat DWP Kabupaten Kuningan Hj Ika Siti Rahmatika, SE dan Hj Yuana Woelansarie, SH. Kemudian,  Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan Hj. Ella Helayati, S.Sos, Kepala SKPD Kabuapten Kuningan, serta Kepala Bagian Lingkup Setda.

Tema dari peringatan HUT DWP ke 20 ini yaitu “Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Stretegis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Pada kesempatan tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan Ny Hj Ella Dian membacakan sambutan Ketua DWP Pusat, bahwa patut disyukuri bahwa DWP telah menjadi organisasi perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur.

“Saya optimis perkembangan DWP kedepan menuju organisasi yang professional sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik, dengan tetap memperhatikan tujuan organisasi, yaitu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Ella.

Ia juga mengajak pada seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan untuk bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi istri ASN agar mampu bekerja secara professional dalam berjuang mengembangkan organisasi.

Sementara itu Bupati dalam amanatnya mengucapkan apresiasi dan selamat pada Dharma Wanita Persatuan yang telah menginjak umur ke 20 tahun ini. Menurutnya banyak sekali kemajuan kreativitas dan inovasi yang ditunjukan oleh DWP Kabupaten Kuningan.

“DWP Kabupaten Kuningan telah banyak melaksanakan berbagai macam kegiatan yang tentunya sangat bermanfaat, hal ini menunjukan komitmen yang tinggi DWP dalam membantu pembangunan di Kabupaten Kuningan di segala bidang, seperti pemberdayaan perempuan dan peningkatan peran perempuan dalam pembangunan,” ujar Acep.

Acep  berpesan pada seluruh pengurus dan anggota DWP untuk selalu menjaga kebersamaan dan keseimbangan yang harus dibangun dengan baik, dalam rangka mewujudkan Visi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023).

Pada kegiatan HUT DWP ke 20 tersebut juga diberikannya Cendramata untuk Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan SKPD yang sudah purnabakti, dan pemberian bingkisan kepada 11 TK Binaan Dharma Wanita. (agus).

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com