HUT Desa, Warga Minta Dibangun Jembatan

KUNINGAN (MASS) – Peringatan HUT ke 36 Desa Cikahuripan Kecamatan Maleber digelar pada Sabtu (8/9/2018). Speeti tahun lalu, maka tahun ini pun diisi dengan Bakti Sosial dan Khitanan Masal.

Ketua Panitia, Salahudin  mengaku, kegiatan HUT Desa Cikahuripan mengusung tema “Loh Jinawi Kerta Raharja”. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memperkuat gotong royong masyarakat, menumbuhkan rasa kepedulian kepada lingkungan, dan menguatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, pawai alegoris, sunatan masal, nada dan dakwah, istigosah dan doa bersama dan banyak acara lainnya,” ujar Salahudin..

Sementara Kades Cikahuripan, meminta berkaitan dengan pembangunan bupati untuk mempasilitasi  pembuatan jembatan Cikahuripan- Kuta Kembaran. Adapun  panjang sekitar  50 M.

Jembatan tersebut sangat membantu jalur  perekonomian, pendidikan, kesehatan karena arah Puskesmas dan pertanian. Sementara kalau menggunakan jalan biasa menempuh jarak sekitar 4 KM

Bupati Kuningan, H Acep Purnama mengingatkan agar  momentum hari jadi ini  untuk intopeksi diri bagaimana berbuat yang lebih baik lagi untuk masyarakat. Apapun yang belum terpenuhi untuk masyarakat  untuk dirumuskan lagi.

“Untuk itu jaga kekompakan. Jangan merasa bahwa kita yang paling hebat. Harus melibat semua eleman masyarakat,” ujarnya.

Bagaimanapun untuk membangun desa, Acep mengatakan,  dibutuhkan kebersamaan, kekompakan dan persatuan. Untuk itu, ia memberikan apresiasi atas semangat  dan kekompakan warganya dengan pemerintah  untuk membangun.

Buat generasi muda, Bupati Kuningan menyarankan, silahkan  nongkrong tapi jangan sambil mabuk apalagi tawuran. Siapapun tetangga  itu adalah saudara. Begitu juga secara luas bahwa semua  saudara  yang dibingkai oleh bhineka tunggal Ika.

“Kaitan jembatan siap direalisasi. Untuk  air bersih pergunakan air dengan hemat. Dan tolong perhatikan pengolahan sampah. Bermasyarakatlah  dengan hidup teratur, terstruktur dan hidup akur. Jika ada permasalahan selesaikan dengan musyawarah. Tingkatkan pelayanan pada masyarat,”jelasnya.

Sementara untuk pengantin sunat bupati mendokan menjadi anak sholeh.  Pada kesempatan itu bupati memberikan amplop kepada 12 pengantin sunat. (agus).

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com