Hore! Layanan Pembuatan KTP Tetap Buka

KUNINGAN (MASS)- Meski tanggal 11-20 Juni merupakan cuti bersama. Namun, Pemkab Kuningan tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang ingin membuat  KTP-el, kartu keluarga dan surat pindah.

“Meski cuti lebaran dan Pilkada untuk layanan di kantor Disdukcapil  sudah saya intruksikan jangan tutup, karena warga butuh,” ujar Plt Bupati Kuningan Dede Sembada kepada kuninganmass.com, Jumat (8/6/2018).

Pria yang dipanggil Desem ini mengatakan, Disdukcapil hanya melayani dari jam 09.00-12 WIB. Layanan ini berlaku dari tanggal 11,12,13,18,19, dan dan 27 Juni.

Ia berharap dengan adanya layanan ini warga terbantu terutama para peratau yang selama ini jarang pulang. Layanan ini baru diberlakukan tahun ini.

“Kalau yang berhubungan dengan layanan umum tutup, atuh kasihan warga. Mereka butuhnya sekarang tapi harus nunggu cuti bersama dulu beres,” tandasnya.

Bukan hanya di Disdukcapil  tapi RUSD 45 dan RSUD Linggarjti pun tetap buka. Pihaknya ingin memberikan pelayanan prima kepada warga.

Sementara itu, mengenai Layanan RSUD 45 beroperasi seperti biasa dibenarkan oleh Kabag Umum dan SKM RUSD 45 Farid Rubana. Menurut, layanan tetap ada namun tidak bersifat khsusus tapi umum.

“Kan pada cuti, kalau biasanya setiap layanan ada dokternya kini ditangani oleh dokter umum,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com