Hebat, Pengadilan Negeri Kuningan Juara 1 Se Indonesia

KUNINGAN (MASS) – Tidak disangka, Pengadilan Negeri Kuningan mampu berbicara di level nasional. Dalam hal implementasi PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pindu), lembaga peradilan yang diketuai Uli Purnama SH MH ini berhasil merebut juara 1 se Indonesia.

“Alhamdulillah Pengadilan Negeri Kuningan meraih juara 1 tingkat nasional implementasi PTSP di lingkungan Badan Peradilan Umum MA RI untuk kategori Pengadilan kelas II,” ujar Ketua Pengadilan Negeri Kuningan, Uli Purnama, SH.MH, Rabu (12/9/2018).

Uli menerima langsung Sertifikat Penghargaan di Hotel Westin Nusa Dua Bali Senin (10/09/2018) kemarin. Sertifikat tersebut diserahkan oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Profesor Dr. H.Muhammad Hatta Ali, SH.MH.

Menurut Uli, pencapaian institusinya ini sungguh tak terduga mengingat keterbatasan sarana dan prasarana yang tersedia dan Sumber Daya Manusia yang ada.

“Namun biarpun sarana dan prasarana terbatas PN Kuningan berusaha menghadirkan pelayanan yang terbaik melalui PTSP ini yang dimulai dari pendaftaran perkara sampai dengan produk pengadilan,” ucap Uli.

Diakuinya, Pelayanan di PN Kuningan sejak lama sebelum diadakan penilaian PTSP oleh Dirjen Badilum Dr. Herri Swantoro, SH.MH telah dilaksanakan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses yang dimulai dari tahap awal sampai dengan tahap penyerahan produk pengadilan melalui satu pintu. Dengan begitu masyarakat pencari keadilan akan mendapatkan pelayanan yang prima yakni cepat, sederhana, murah, transparan, efektif dan efisien.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Mahkamah Agung yang telah memberikan apresiasi kerja kami dan kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan menempatkan masyarakat pencari keadilan sebagai pihak yang harus diperlakukan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Pengadilan Negeri Kuningan menjadi juara 1 dari seluruh Pengadilan Negeri kelas II se Indonesia yang mengikuti lomba tersebut yang kemudian ditetapkan berdasarkan keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI No.646/DJU.1/KS.00/9/2018 tanggal 4 September 2018.

Disamping penyerahan penghargaan kepada Pengadilan Kelas II pada saat yang sama diserahkan juga penghargaan kepada kategori lainnya yaitu kategori Pengadilan Tinggi, Juara 1 Pengadilan Tinggi Tanjung Karang. Dua, kategori PN Kelas IA Khusus, Juara 1 PN Jakpus.

“Tiga, kategori PN Kelas IA, Juara 1 PN Tanjung Karang. Empat, kategori PN Kelas IB, Juara 1 PN Depok. Dan Kelima, kategori PN Kelas II, tentunya jatuh kepada PN Kuningan,” sebut Uli. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com