Hari Pertama Puasa, Ini Tingkat Kehadiran PNS Kuningan

KUNINGAN (Mass)- Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya setiap hari pertama puasa, selalu dilakukan sidak terhadap PNS/ASN. Ternyata tahun ini tidak dilakukan dengan berbagai alasan.

Namun meski begiti Bupati Kuningan H Acep Purnama MH mengklaim bahwa tingkat kehadiran PNS bagus. Ini terbukti pada hari pertama di lingkungan Setda semua PNS hadir dan terlihat semangat.

“Hari ini saya banyak kegiatan. Meski tidak ada sidak namun PNS masuk semua. Begitu juga di SKPD yang lain,” ucap Acep kepada kuninganmasss.com Senin di Pendopo.

Pernyataaan bupti dipertegas oleh Kepala Bagian Organisasi Dan Pendayagunaan Aparatur Sekretariat Daerah Kuningan Minthareja AP MSi. Menurutnya tidak ada alasan PNS/ASN untuk bermalas-malasan terlebih sudah diberikan pengurangan jam kerja.

“Memang tidak ada sidak untuk hari pertama puasa. Saya yakin PNS juga paham dengan tugasnya sehingga mereka tidak akan berani bolos,” ucap Minthareja yang juga merupakan Sekretrais Gerakan Disiplin Daerah Kuningan.

Sebelum puasa pihaknya pernah melakukan sidak baik di pusat keramaian maupun ke dinas-dinas bersama wabup, sekda dan para pejabat terkait lainnya. Selama ini tingkat disiplinnya terus meningkat.

“Sidak bisa saja kita lakukan namun tentu jadwalnya kita atur dan para PNS tidak mengetahui. Selama ini kita melakukan razia PNS minimal tiga bulan sekali,” jelasnya.

Mantan pejabat eselon III Disdukcapil ini menerangkan, selama ini pihak selalu melakukan pertamuan dengan para kasubag umum ditiap SKPD. Dalam pertemuan itu salah satunya untuk mengevaluasi tingkat kehadiran PNS.

“Disiplin kerja itu bukan hanya tingkat kehadiran saja namun juga  menjaga ketertiban dan juga keindah bagian dari disiplin,” pungkasnya.

 Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kuningan Drs Uca Somantri MSi menyebutkan, hasil monitoring pihaknya tingkat kehadiran PNS tidak ada masalah. Hal ini tentu melegakan karena tingkat kesadaran PNS terus meningkat.

Alhamdulillah hasil monitoring kami tidak ada masalah,” ucapnya pendek ketika dikonfirmasi mengenai tingkat kehadiran PNS. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com