Hansip juga Bakal Dapat ‘THR’, Nilainya Dua Kali Lipat Dari Tahun Lalu

KUNINGAN (MASS) – Bukan hanya PNS yang akan mendapatkan THR menjelang lebaran, para anggota hansip atau Linmas juga akan merasakan uang ‘THR’.

Uang ‘THR’ atau uang insentif itu akan dibagian pada pertengan bulan Juni. Uang insentif itu besarannya adalah Rp400 ribu atau naik dua kali lipat dari tahun lalu yang hanya Rp200 ribu.

“Bukan THR tapi tepatnya uang stimulan. Diberikan menjelang lebaran. Apabila kelengkapan sudah beres maka Minggu pertama Juni sudah cair dan masuk ke rekening tabungan masing-masing yang ada di BPR,” ujar Kasatpol PP Kuningan Indra Purwantoro SIP melalui Plt Kabid Linmas Indra Ishaq, Selasa (29/5/2018).

Indra menyebutkan, anggota linmas yang akan mendapatkan uang stimulan adalah 3.409 orang. Pemberian ini sebagai bentuk perhatian Pemkab kepada linmas yang selama sudah membantu pemerintah.

Diterangkan, bukan masalah besar kecilnya pemberian tapi masalah perhatian dari pemerintah. Stimulan pun diusahakan selalu meningkat setiap tahunnya.

Sekedar mengingatkan, pemberian uang intensif yang selama ini rutin diberikan bakal dinaikan dua kali lipat itu sudah dikatakan Bupati Acep Purnama. Saat itu Acep Purnama berbicara pada acara pembinaan Kasatgas Linmas. Acara ini digelar di Hotel Purnama Mulia Cigugur Rabu (8/11/2017).

Bupati Acep melanjutkan, penambahan uang intensif sebagai bukti bahwa pemerintah memperhatikan keberadaan Linmas. Peran Linmas sangat terasa dan membantu sehingga pemerintah wajib memperhatikan.

“Bukan hanya masalah uang intensif untuk kesejahtraan anggota akan diperhatikan. Sebagai langkah nyata akan diikutkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tandasnya.

Selain itu, juga untuk sarana seperti perlengkapan untuk komunikasi pun akan diperhatikan. Saat ini pihak Satpol PP tengah mengatur regulasi agar anggota Linmas mendapatkan bantuan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com