Halal Bilhalal Sambil Jajal Mobil Kemuning

KUNINGAN (MASS)- Ketua Korpri Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar melaksanakan Halal Bilhalal bersama para pengurus Korpri Kabupaten Kuningan. Acara ini digelar  Rabu (19/6/2019) di objek wisata Waduk Darma Kuningan.

Halal bilhalal tahun sekarang bagi DPD Kopri Kuningan terasa spesial karena bisa mejajal mobil Kemuning. Mobil wisata yang tengah ngetren itu senga dibawa ke Waduk Darma.

Hadir dalam kesempatan tersebut selain Ketua Korpri, Sekretaris Korpri Uca Somantri, dan beberapa pengurus serta Satker Korpri.

“Terasa sekali berbeda dengan perjalanan biasanya, ditemani pemandu dari Organda Kuningan kita disuguhkan penerangan selama perjalanan menuju Waduk Darma. Ini tentu spesial,” ujar Dian.

Ada beberapa tempat seperti kawasan Pabrik Tahu lamping yang terkenal dengan tahu Kuningannya. Disini penumpang bus wisata Kemuning bisa turun dan berbelanja tahu khas Kuningan yang terkenal dengan rasanya yang gurih yang sangat memanjakan lidah para penikmatnya.

Selain itu ada kawasan pertanian yang terletak di Kelurahan Cigadung. Kawasan ini merupakan kawasan persawahan yang terhampar luas.

Perjalanan ditempuh sekitar 45 menit menuju waduk darma, dan memasuki kawasan waduk terasa sekali kesejukan dan hamparan air yang sangat menyejukan hati dan mata.

Sesampainya di kasawan waduk darma pra pengurus Korpri melakukan halal bil halal. Diawali dengan sambutan dari  Sekretaris Uca Somantri yang mengungkapkan bahwa halal bilhalal ini merupakan sarana silaturahmi dan ajang untuk saling memaafkan bagi para pengurus Korpri selama setahun bergaul dalam organisasi.

Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Korpri H Dian Rachmat Yanuar. Ia mengatakan Korpri merupakan organisasi profesi yang menaungi para ASN di Kabupaten Kuningan, tentunya dalam pergaulan selama setahun ini terdapat banyak kesalahan dan kekhilapan yang terasa maupun yang tidak terasa.

“Melalui moment halal bil hahal ini tentunya selaku ketua dan mewakili jajaran pengurus menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya,” jelasnya.

Sengaja dalam halal bilhalal ini megambil tempat di waduk dan berangkat bersama-sama menggunakan bus wisata Kemuning ini, dengan tujuan memberikan contoh dan informasi kepada masyarakat bahwa Kabupaten Kuningan sebagai daerah wisata sudah mempunyai fasilitas bus wisata.

Untuk itu kepada seluruh masyarakat Kuningan mari manfaatkan fasilitas ini agar bus wisata ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya.

Dian juga mengajak kepada seluruh pengurus, satker dan semua anggota Korpri yang notabena adalah para ASN di Kabupaten Kuningan untuk mempromosikan bus wisata ini agar semua wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Kuningan mengetahui keberadaan bus wisata ini.(agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com