Hadir di UGJ Karena Alumni

KUNINGAN (MASS)- Program Studi Ilmu Hukum Pascasarjana Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) mulai dilakukan Asesmen Lapangan oleh  Tim asesor Badan Akreditasi  Nasional Perguruan Tinggi,  Mohammad Arifin, Prof Dr SH, MH dan Agus Yriyanta, Drs SH MA PhD Senin (17/6).

Proses  visitasi ini  lebih banyak melakukan diskusi. Pihaknya  melakukan konfirmasi dari beberapa hal yang dikira perlu untuk mendapat penjelasan lebih dalam. Mulai pengguna, pengelola, Mahasiswa dan lainnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama selaku lulusan dari UGJ menyampaikan dihadapan asesor, pendidikan dan pengajaran ilmu hukum yang sudah didapat di kampus ini sangat menunjang kinerja.

“Bahkan suasana keakraban antara dosen dan sesama mahasiswa alumni pun masih berkomunikasi. Sehingga hal ini dapat memudahkan berbagi ilmu pengetahuan tentang hukum sampai saat ini,”jelasnya.

Dikatakannya, Perkembangan UGJ ini semakin meningkat mendapat kepercayaan dari masyrakat, banyak juga warga Kuningan kuliah disini. Untuk itu disampaikan terimakasih atas peran sertanya dalam upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia yang pada akhirnya dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Rektor UGJ,  Dr  H  Mukarto Siswoy MSi Menuturkan, akreditasi merupakan satu bagian dari upaya membangun tata kelola UGJ. Proses ini diharapkan dapat meningkatkan mutu UGJ secara berkelanjutan.

Dihadapan  asesor, Rektor mengharapkan berbagai masukan. Masukan ini bisa saja merupakan hal yang luput dilakukan dalam penguatan tata kelola UGJ  selama ini. “Untuk itu, kami sangat berharap kepada  asesor untuk menyampaikan hal yang bisa mendorong perbaikan ke depan,” jelasnya.

Rektor juga  menyampaikan Visi Magister Ilmu hukum, terwujudnya program Magister ilmu hukum sebagai program studi yang bereputasi Nasional dan berkontribusi untuk peningkatan daya saing bangsa secara nasional Tahun 2027.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com