Gubernur ke Kuningan, Bagikan 500 Sembako dan 4 Mobil Maskara

KUNINGAN (MASS) – Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama Fokorpimda Jabar melakukan baksos di Kabupaten Kuningan. Lokasi baksos adalah di Halaman Gedung Naskah Linggarjat.

Pada baksos itu Kang Emil memberikan bantuan 500 paket sembako yangg diberikan secara simbolis kepada 10 orang dan juga empat mobil Maskara ke empat desa.

Adapun penerima mobil tersebut  adalah Desa Linggasana Kecamatan Cilimus,  Kalimanggis Kulon Kecamatan Kalimanggis. Lalu, Desa Panawuan Kecamatan Cigandamekar, dan Desa/Kecamatan Subang.

“Pemberian mobil maskara ini diberikan kepada desa-desa yang berprestasi,” jelas Kang Emil.

Ia menerangkan,  mobil Maskara ini merupakan bentuk inovasi Pemdaprov untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai mobil multifungsi.

Diterangkan  disebut multifungsi seperti mengangkut hasil pertanian, hiburan, dan Pondok Bersalin Desa (Polindes).

Dengan adanya bantuan ini maka sudah 10 mobil Maskara untuk Kuningan (6 pada tahun 2019).

Diakhir sambutannya beliau berpesan kepada pemerintah Kabupaten Kuningan untuk menyempurnakan keharmonisannya seperti menggelar keberagaman budaya karena. Hal tersebut dapat membuat suasana yang lebih kompak antar masyarakat.

“Jangan lupa jadi pemimpin harus rajin turun dan ketuk pintu. Karena mulut kita satu dan telinga kita dua,” jelas Emil yang datang bersama istrinya yang bernama Atalia Praratya.

Ditempat yang sama Bupati Kuningan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur atas segala bantuan dan perhatiannya kepada pemerintah kabupaten kuningan, sehingga dalam menjalankan roda pemerintahan di kabupaten kuningan dapat berjalan dengan baik.

“Untuk sembako kita pasti sebar dan sudah ada daftarnya. Untuk Maskar semua menjadi kewenangan pemprov. Pinginnya sih semua desa tapi empat juga sudah alhamdullillah,” ujarnya.

Sementara itu, rombongan Forkompinda itu menggunakan motor, mereka kelling, Cirebon, Kuningan, dan Majalangeka.

Romobongan, selain disambut bupati juga, Wabup HM Ridho Suganda dan Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar. Sedangkan rombongan Forkoimda Wakil Gubernur Jawa Barat H Uu Ruzhanul Ulum, beserta istri, Pangdam III Siliwangi beserta istri.

Kemudian Kapolda Jabar beserta istri, Kajati beserta istri, Ketua Pengadilan Negeri beserta istri, Kepala Staf Garnisun tetap II Bandung beserta istri, Kabinda Jawa Barat beserta istri.(agus)