Gedung Dewan Sepi Banget

KUNINGAN (MASS) – Dalam dua hari ini gedung DPRD Kuningan sepi. Para wakil rakyat tidak terlihat ngantor. Mobil mewah yang biasanya berjejer di halaman parkir, Selasa (6/2/2018) pagi sampai siang ‘menghilang’.

Berdasarkan informasi yang diperoleh kuninganmass.com para legislator tersebut sedang melaksanakan studi banding ke Purwokerto Jateng. Namun hanya anggota Banggar (Badan Anggaran) saja sebanyak 22 orang.

Kendati demikian, 28 anggota dewan lainnya ikut tidak ngantor. Tak heran jika Selasa tadi gedung yang berlokasi di Ancaran itu tampak benar-benar sepi. Padahal kabarnya, mereka yang studi banding sudah pulang Senin (5/2/2018) malam.

Ketua DPRD Rana Suparman SSos belum bisa memberikan keterangan kala dikonfirmasi. Berbeda dengan H Ujang Kosasih MSi, ketua Fraksi PKB tersebut mengaku baru saja pulang dari Purwokerto.

“Ini pulang dari Purwokerto, baru nyampe di DPC PKB,” aku Ujang Selasa sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurutnya, studi banding dilaksanakan selama tiga hari mulai Minggu (4/2/2018) sampai Selasa (6/2/2018). Materi yang dipelajari dari daerah tersebut diantaranya menyangkut metode pembahasan APBD.

“Tentang metode pembahasan APBD, komparasi APBD, termasuk tentang prosentase item-item APBD,” jelas Ujang. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com