Menuju Kuningan Bersatu Penuh Berkah

KUNINGAN (MASS) – Pemkab Kuningan, pada Sabtu (31/8/2019) malam menggelar Tabligh Akbar dalam rangka HUT RI ke 74 dan Hari Jadi Kuningan ke 521, dan  Tahun Baru Islam 1441 H, berlangsung di depan Pendopo. Kegiatan  dihadiri ribuan jemaah bukan hanya dari Kuningan melainkan luar daerah juga yang turut bersholawat dan mendengarkan tausiyah.

Mereka memadati ruas Jalan Siliwangi dan sekitar Pendopo,Sabtu . Kegiatan ini kerjasama dengan Jalsah Itsnain Majelis Rasulullah SAW yang dipimpin Al-Habib Qurais Baharun. Hadir Bupati Kuningan, H Acep Purnama, Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar, MSi, Dandim 0615 dan Kapolres Kuningan yang diwakili, Ketua MUI, Pimpinan Pondok Pesantren,Ormas Islam, Kepala SKPD, dan organisasi kepemudaan.

Rangkaian acara diawali  dengan Lantunan Qoshidah dan pembacaan Maulid Dhiya’al-Lami dari Team Hadroh ISHAK. Dilanjutkan Pembacaan Do’a Akhir Tahun dan Awal Tahun yang dipimpin langsung Al-Habib Quraisy Baharun

Dalam kesempatan ini ada persembahan Seni Bela Diri  Silat dari beberapa Paguron yang ditampilkan dengan berbagai atraksi mulai dari tangan kosong, menggunakan tongkat, gobang, dan ibingan yang diiring gendang pencak dan terompet membuat kagum para jemaah. Bahkan filosopi Silat digambarkan “Sholat, Sholawat, dan Silaturahim”. Tak ketinggalan Rampak Genjring pun turut helaran.

Pengrus  MUI Kuningan  Drs Dodo Syahida, mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Pemkab Kuningan yang menggelar acara tablig akbar dalam menyambut HUT RI dan Hari Jadi Kuningan.Tentu ini akan semakin komplit.

“Kita bersyukur acara ini selalu terselenggara dengan sangat meriah. Diiringi dengan semangat hijrah dalam perubahan, tentunya peningkatan ke atas. Dan kita semua harus tetap menjaga semangat persaudaraan agar tetap sejuk, damai negeri ini begitu untuk Kuningan yang kita cintai ini,” tandasnya.

Sementara Bupati Kuningan H Acep Purnama, menuturkan,  malam ini semua  menyambut Tahun Baru Islam sekaligus tasyakuran HUT RI dan Hari Jadi Kuningan. Semoga momentum ini dapat dijadikan upaya intropeksi diri dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan senantiasa memohon perlindungan kepada Allah untuk Kuningan agar mendapatkan kemakmuran, keberkahan, dan ada dalam kedamaian.

Sementara dalam Tausyiahnya Al-Habib Quraisy Baharun mengingatkan, kepada siapa lagi kita akan mengadu dan mengantungkan segala urusan kalau bukan Kepada Allah SWT, Dzat Yang Maha Pemurah, Dzat Yang Memiliki Keagungan dan Kemuliaan.  Sesungguhnya Allah itu dekat, marilah kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan  dengan memohon ampunan, dan meneladani apa yang diajarkan Rosulullah SAW.

“Dan semoga kegiatan ini menjalin Ukhuwah Islamiyyah dan Wathoniyyah  Menuju Kuningan Bersatu penuh berkah,”ungkapanya.

Dari pantauan suasana energi kedamaian dan ketenangan semakin terasa ketika semua yang hadir bershalawat dan bersimpuh memohon ampunan dan meminta pertolongan kepada Allah. Pakaian suci putih yang digunakan oleh jamaah menggambarkan kebersihan hati.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com