Eks RS Citra Ibu Dibeli Rp7,5 Miliar, Pemda Sebut Lebih Murah  

KUNINGAN (MASS)- Gedung eks RS Citra Ibu ternyata oleh Pemkab Kuningan sudah dibeli seharga Rp7,5 miliar. Dengan dibelinya bangunan itu maka Pemda berani menjadikan sebagai RS khusus penanganan pasien corona.

Awalnya pada hari Minggu (22/3/2020) ketika ditanya oleh kuninganmass.com terkait gedung ini disewa atau dibeli, Bupati tidak memberikan keterangan hanya tersenyum.

Ternyata belakangan  kabar yang beredar di masyarakat gedung itu dibeli Rp8 miliar. Namun, langsung dibantah oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kuningan Dr H A Taufik Rohman.

“Bukan Rp8 miliar tapi Rp7,5 miliar. Untuk membeli barang itu ada tim penilai dan harga tersebut lebih murah dari tim penilai,” sebut pria yang dipanggil Opik itu, Rabu (25/3/2020).

Baca berita sebelumnya:https://kuninganmass.com/anything/9-tahun-tak-digunakan-ini-sejarah-bangunan-eks-rs-citra-ibu/

Sekadar informasi, gedung eks RS Citra Ibu dibangun tahun 2003. Luas lahan  hampir  3.000 meter persegi. Lokasinya berada di Jalan Siliwangi atau di tanjakan Ciharendong.

Bangunan ini terdiri dari 4 lantai dengan jumlah kamar 28 ruang. Tempat ini sudah dilengkapi ruang IGD, perawatan sehinga tinggal mengunakan saja.

Dari pengakuan petugas jaga gedung, eks RS Citra Ibu ini tidak digunakan sejak tahun 2011. Sebelum dibeli Pemda sudah berpindah kepemililan sebanyak  tiga kali. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com