Duh.. Tali Bendera Putus Pada Saat Upacara Hardiknas

KUNINGAN (Mass)-  Upacara Hari Peringatan Pendididikan Nasional Tingakat Kabupaten dipusatkan di Lapangan Pandapa Paramarta. Upacara yang awalnya berjalan mulus itu tiba menjadi riuh karena pada saat akan mengibarkan bendara tali kain merah tiba-tiba putus.

Semua yang hadir tampak panik begitu juga bupati. Sesuai SOP ketika terjadi kejadian yang tidak terduga maka peserta upacara balik kanan. Setelah diputuskan maka bendera untuk sementara dipegang oleh petugas paskibra. Peserta pun kembali mengikuti acara.

Selama berlangsung upacara, bendera  dipegang oleh paskibra agar tetap “berkibar”. Kejadian ini membuat geger peserta upacara karena insiden ini tidak akan terjadi apabila panitia sudah mengecek dan mempersiapkan dengan baik.

Usai upacara, pengibaran bendera dilanjutkan setelah bendera dijahit terlebih dahulu. Proses berlangsung lancar. Kejadian harus menjadi pembelajaran semua pihak.

“Waduh yang kasihan adalah petugas paskibar dan pelatihnya yang sudah bekerja semakimal mungkin. Mudah-mudahan menjadi pembelajaran semua piahk,” ucap Hipni salah saorang peserta upacara. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com