Dilantik Wabup, 437 Pejabat Fungsional Diminta Rajin-rajinlah Berinovasi

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 437 pejabat fungsional yang kebanyakan para guru pada Kamis pagi (16/1/2020) sumringah. Pasalnya, mereka dilantik oleh  Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda, SH MSi.

Proses pelantikan dan pengambilan  kepda pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan itu dilakukan di  Aula Cakrawala Grage Sangkan  Hotel Spa. Tampak hadir dalam acara tersebut, Asisten Administrasi Umum Setda Kab.Kuningan H Raji Mkes , Kepala BKPSDM Kab.Kuningan H Nurahim , Inspektur .Kuningan Deniawani MSi dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Edo mengatakan, jabatan fungsional merupakan jabatan yang strategis, karena jenjang karier pejabat fungsional terbuka luas. Jabatan fungsional menurutnya, berbeda dengan jabatan struktural, dimana jabatan fungsional melekat pada profesi, bersifat mandiri dan terukur dengan melakukan penghitungan dan akumulasi setiap butir-butir kegiatan dalam bentuk angka kredit.

“Untuk itu rajin-rajinlah berinovasi agar angka kreditnya naik, karena kenaikan jabatan fungsional tidak tergantung pada masa kerja tapi menitikberatkan pada angka kredit yang dikumpulkan, sehingga kenaikan pangkat pejabat fungsional bisa lebih cepat dari pejabat struktural,” tuturnya.

Wabup juga menghimbau, kepada pimpinan SKPD yang membawahi jabatan fungsional hendaknya mendukung dan memberikan fasilitas kepada para pejabat fungsional sesuai dengan butir-butir kegiatannnya, sehingga dapat memenuhi angka kredit yang ditetapkan demi meningkatkan pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Kuningan.

Diakhir sambutannya Wabup berpesan, kepada pejabat fungsional yang baru dilantik untuk menjadikan momen pelantikan sebagai momentum perubahan kinerja ke arah yang lebih baik dan senantiasa mengedepankan integritas dan tanggung jawab serta menjunjung etika sebagai PNS dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan.

“Selamat bertugas, bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat untuk memperoleh prestasi yang lebih baik,” ujarnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com