Dilantik, Acep Resmi Pimpin PMI Kuningan

KUNINGAN (Mass) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH resmi dilantik menjadi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan oleh Ketua PMI Provinsi Jabar Irjen Pol (Purn) Adang Rohyana di Pendopo Pemkab Kuningan, Rabu (30/11). Pelantikan Bupati Acep besera jajaran pengurusnya itu, disaksikan langsung Kapolres AKBP M Syahduddi SIK MSi, Dandim Letkol Inf Arief Hidayat SIK, Sekda H Yosep Setiawan MSi, serta perwakilan dari PMI sewilayah III Cirebon.

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh jajaran PMI Jabar, yang telah memberikan kepercayaan untuk mengemban amanah sebagai pimpinan di PMI Kuningan.

“Bagi saya, kepercayaan ini adalah sebuah amanah. Insya Allah, akan saya laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Tentunya lanjut Bupati Acep, amanah yang dijalankan disertai dengan arahan, bimbingan dan nasehat-nasehat dari seluruh jajaran PMI Jabar. Melalui forum musyawarah luar biasa, PMI Kuningan pada 20 Oktober lalu telah memutuskan, untuk memberikan amanah kepemimpinan PMI kepada dirinya.

“Alhamdulillah, saya pada hari ini beserta jajaran pengurus dan dewan kehormatan telah dilantik. Insya Allah, mulai hari ini sampai kedepan saya akan berlari kencang pak, dalam rangka memajukan PMI Kabupaten Kuningan,” tekadnya.

Sementara Ketua PMI Provinsi Jabar Irjen Pol (Purn) Adang Rohyana mengucapkan selamat, atas dilantiknya Bupati Acep sebagai Ketua PMI Kabupaten Kuningan.

“Selaku bupati tapi mau menjadi Ketua PMI, itu jarang. Kalau di PMI itu kepentingannya untuk akherat, karena berusaha untuk memberi dan bukan untuk meminta, menolong orang,” tandasnya.

Jadi kata Adang, apabila nanti dalam melaksanakan tugas itu tidak melihat perbedaan, apakah orang yang membutuhkan pertolongan itu dari suku, bangsa, ras bahkan hingga agama sekalipun, itu tidak dibeda-bedakan. Sebab, prinsipnya adalah kemanusiaan.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com