Diikuti 1.090 Atlet, Open Turnamen Karate Piala Kemenpora RI Sukses Hasilkan Bibit Baru

KUNINGAN (MASS) – Sekolah Karateka Kuningan bekerjasama dengan Kemenpora menggelar Open Turnamen Karate 2019 Piala Kemenpora RI 1 di Gor Bima Cirebon. Even ini dihelat  dari tanggal 23-25 Agustus 2019. Tota ada 1.090 atlet dari 40 kontingen yang ambil bagian.

Mereka berasal dari pulau Jawa, Bali dan Sumatera, Kalimantan dan Ambon. Membludaknya peserta membuktikan bahwa Indonesia tidak kekurangan atlet karate.

Ketua Yayasan SKK Heni E Sulastri yang didampingi Ketua Panitia Penyelenggara Muhammad Taufik, menyebutkan, turnamen ini dikuti oleh atlet pra usia dini, usia dini, pra pemula, pemula, kadet junior, senior. Sengaja digelar di Cirebon agar para atlet lebih nyaman dan tempatnya lebih strategis.

“Kami berharap dari turnamen ini muncul atlet-atlet baru karena hanya dengan turnamen mereka bisa terasah baik skil maupun mental. Turnamen ini merebutkan Tropi Piala Menpora dan yang terpenting ajang ini untuk pembinaan atlet yang ada di wilayah 3 Cirebon karena mendapatkan lawan tangguh ,” jelas   Heni yang juga guru SDN 17 itu, kepada kuninganmass.com, Senin (26/12/2019).

Adapun yang keluar sebagai juara umum adalah Kontingen  Banten. Mereka  merebut 12 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Pihaknya berharap akan banyak ilmu yang didapat dari even bergengsi ini sehingga para atlet bisa kembali berlatih  keras untuk mendapatkan hasil maksimal.

Sementara itu, turnamen dibuka oleh Asisten Deputi Bidang Olaharaga Prestasi Kemenpora RI Ahmad Arsani. Ia menyambut positif kegiatan ini karena antusias peserta sangat luar biasa. Ini terbukti dengan datangnya atlet yang mencapai lebih dari 1.000 orang.

“Saya ingin turnamen ini terus berlanjut agar para atlet mendapatkan jam terbang. Saya melihat turnamen bisa menghasilkan atlet potensial untuk masa depan Indonesia,” ujarnya. (agus)  

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com