Dewan Rapat Paripurna Usulan Pemberhentian Bupati

KUNINGAN (MASS) – Paska keputusan KPU Kuningan, disusul dengan rapat paripurna DPRD Kuningan, Kamis (2/8/2018). Para wakil rakyat tersebut menggelar paripurna usulan pengesahan bupati dan wabup terpilih, H Acep Purnama dan HM Ridho Suganda.

Paripurna itu pun sekaligus usulan pemberhentian Bupati H Acep Purnama sebagai bupati periode 2013-2018. Sedangkan untuk Wabup Dede Sembada, sudah ada ajuan mundur seiring dengan pencalegan DeSem di dapil 3.

“Jadi lewat paripurna ini kita usulkan ke kemendagri melalui gubernur untuk pengesahan pasangan H Acep Purnama dan HM Ridho Suganda sebagai bupati dan wabup periode 2018-2023,” jelas Ketua DPRD, Rana Suparman SSos usai paripurna.

Paripurna itu sendiri dipimpin langsung oleh Rana. Tampak hadir para pimpinan dewan lainnya seperti Hj Kokom Komariyah dan H Uci Suryana. Acep Purnama duduk di samping Rana, sedangkan Ridho berada di tempat duduk sebelah barat.

Baik Acep maupun Ridho, ditemani istrinya masing-masing. Acara tidak berlangsung terlalu lama, lantaran sesudah Acep Purnama menyampaikan sambutan, paripurna pun ditutup. Sekwan H Suraja SE MSi tampak super sibuk menyukseskan prosesi tersebut.

Sementara itu ada lontaran pernyataan menarik dari Wabup terpilih M Ridho Suganda sebelum bergegas pulang. “Ini (paripurna, red) mah bukan kebelet,” ujar politisi sapaan Edo itu seraya tersenyum. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com