Datangi Balai Desa, Warga Tanyakan Kelanjutan Bantuan Rp2,4 Juta

KUNINGAN (MASS)- Bantuan bagi pelaku usaha yangg terdampak covid sebesar Rp2,4 juta dari pemerintah pusat saat ini mulai dinanti-nanti oleh warga.

Bahkan, banyak info simpang siur bahwa bantuan itu sudah cair. Padahal bantuan itu hingga kini masih diverifikasi pemerintah pusat melalui Kementerian KUKM.

Karena takut tidak ajukan pada Jumat (19/9/2020) malam dan Sabtu (20/9/2020) malam puluhan warga Desa Ciangir Kecamatan Cibingin menanyaan kelanjutan bantuan itu ke balai desa.

Mereka bertanya apakah ajuan mereka disampaikan atau tidak. Pasalnya, takut tidak dikirimkan.

Kedatangan warga itu di terima oleh kades, BPB dan perangkat desa lainnya. Namun, kala itu kuninganmass.com tidak mendapatkan jawaban meski sudah menanyakna ke Sekddes Ciangir yang bernama Uter.

Dari info yang diterima bukan hanya menayakan kelanjutkan tapi juga proses pendataan. Setelah diterangkan secara gamlang warga kembali ke rumah.

“Bukan demo tapi menanyakan diajukan atau tidak?  Pada saat itu ada BPD dan berangkat tengah rapat. Pihak desa juga menujukan  buktik,” ujar Plt Camat Cibingbin Imas, Minggu malam.

Terpisah, Kabid Usaha Mikro Kecil dan Menengan Perindustrian Kopdagarin Ir Tatang  Rustandi MP hingga saat ini bantuan untuk pelaku usaha belum cair karena masih proses.

“Kewenangan di pusat. Kuota ada 12 juta. Jadi siapa yang mendapatkan kami juga tidak mengetahui dan uang pun masuk rekening,” jelasnya. (agus)