Cikal Bakal Lahirnya Uniku Itu Sudah 34 Tahun

KUNINGAN (MASS) –  Milad  ke 34 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku  menggelar kegiatan berbarengan dengan acara pelepasan wisudawan dan wisudawati tahun 2019 di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Jum’at (29/03/2019).

Perwakilan wisudawati tahun 2019 Nurik Nuranty, SPd dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)  mengatakan, dirinya atas nama wisudawan FKIP menyampaikan terimakasih yang tak terhingga bagi seluruh civitas akademika FKIP  yang telah memberikan ilmu, pengalaman dan bimbingannya  selama menempuh pendidikan di kampus kita tercinta.

Dara cantik dengan IPK 3,96 itu menjelaskan,  acara wisudawan digelar hari Kamis 04 April 2019. Perjalanan yang membutuhkan perjuangan besar kembali dimulai untuk mengarungi kehidupan dengan mengimplementasikan ilmu yang didapat setelah mengenyam pendidikan selama kurang lebih empat (4) tahun di kampus Uniku.

“Awal kehidupan dan babak baru dimulai. Untuk itu, teman-teman jangan terlena dengan capaian hasil yang diraih hari ini. Namun, tetap berjuang untuk terus melangkah maju, untuk menggapai mimpi besar dari teman-teman semuanya. Mimpi yang besar harus dibarengi dengan ikhtiar kerja keras dan doa,” jelasnya.

Sedangkan, Dekan FKIP Yeyen Suryani, M.Pd., dalam sambutannya, mengatakan, dalam kesempatan yang berbahagia ini, Ibu hanya bisa menyampaikan, selamat kepada FKIP Uniku yang sudah menginjak usia yang ke-34 tahun dan tentunya ucapan selamat kepada 285 wisudawan dan wisudawati FKIP yang pada hari ini akan saya lepas.

“Pertama, saya sampaikan selamat ulang tahun untuk FKIP tercinta yang sudah menginjak usia yang ke-34 tahun. Kedua, saya sampaikan selamat kepada 285 wisudawan dan wisudawati FKIP yang akan diwisuda nanti hari Kamis serta secara resmi dilepas pada hari ini. Selamat berjuang untuk teman-teman semua dan tentunya jangan lupakan kami yang ada di kampus,” tuturnya.

Mantan Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Ekonomi (PE) itu, menjelaskan, FKIP ini gudangnya mahasiswa berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Alhamdulillah, Prodi yang ada di lingkungan FKIP sudah terakreditasi B semua. Bahkan, ada satu (1) Prodi yang sudah terakreditasi A oleh BAN-PT,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr Dikdik Harjadi, SE MSi, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat sekali dan interaksi positif untuk mempererat tali silaturahmi. Pelaksanaan wisuda ke-23 akan dilaksanakan pada hari Kamis 04 April 2019 mendatang, itu menandakan bahwa dilepas sebagai mahasiswa Uniku. Tetapi, ikatan batin jangan pernah terputus.

“Meskipun sudah dilepas, tetapi dipundak masing-masing masih melekat almamater Uniku. Segala hal baik maupun buruknya akan ditanya dari mana asalnya. Berpeganglah pada keilmuannya masing-masing dan selalu jaga nama baik almamater Uniku,” tambahnya.

Dikdik berharap, dengan diselenggarakan kegiatan pelepasan seperti ini, diharapkan kedepannya selalu konsisten menyelenggarakannya dikarenakan memiliki banyak manfaat dan dirasa sangat positif. Semoga, FKIP dan Fakultas-Fakultas lainnya juga konsisten menyelenggarakan kegiatan seperti ini karena memiliki banyak manfaat dan dinilai sangat positif sekali.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan upacara pelepasan secara resmi oleh Dekan FKIP Uniku Yeyen Suryani, MPd kepada perwakilan wisudawan dan wisudawati dari Prodi yang ada di FKIP, foto bersama, pemotong kue dan hiburan dari civitas akademika FKIP Uniku. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com