Butuh Pekerjaan? Nih, Ada 4.000 Loker di 40 Perusahaan

KUNINGAN- (Mass)- Untuk menyalurkan angkatan kerja yang semakin meningkat setiap tahunnya, Pemkab Kuningan menggelar job fair. Kegiatan bursa kerja ini digelar di halaman kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kuningan Jalan RE Martadina atau depan Terminal Tipe A Kertawangunan.

Menurut Kadis Nakertransos  Drs H Sadudin MSi, kegiatan bursa kerja akan digelar selama empat hari atau dari 13-17 Maret. Ada 4.000-an lowongan kerja yang disediakan 40 perusahaan berskala besar.

“Bursa kerja ini bagian dari penyerapan tenaga yang ada di Kuningan. Pemerintah menggandeng perusahaan tinggal para pencari kerja memanfaatkan kesempatan ini,” ucap mantan Kepala BPPT ini kepada kuninganmass.com , Senin (13/3/2017).

Sadudin menerangkan, secara resmi kegiatan job fair akan dibuka oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama MH Selasa (14/3/2017) pagi. Sengaja pihaknya memberikan waktu job fair selama empat hari agar pencaker mempersiapkan persyaratan.

“Bagi yang ada di wilayah kota sangat mudah, tapi bayangkan yang ada di Kecamatan Selajambe mereka tentu harus mempersiapkan diri tidak cukup sehari,” ucap Sadudin lagi.

Pria yang juga pernah menjabat Kepala BKP3 Kuningan itu, ke 40 perusahaan yang dihadirkan di bursa kerja bukan perusahaan asal-asalan. Namun perusahaan besar yang sudah diketahui kredibilitasnya.

Sebagai contoh adalah bank bjb, diler mobil, hotel berbintang, perusahaan garmen dan swalayan yang sudah memiliki jaringan luas. Dengan banyaknya perusahan seperti ini maka pencaker tinggal memilih sesuai dengan keinginan mereka.

“Tadi pada saat memberikan pemaparan saya tegaskan kepada pencaker untuk memfokuskan sesuai dengan keahliannya. Hal ini sangat penting agar peluang diterima sangat besar,” sebutnya.

Dikatakan, usai job fair pihaknya tidak akan tinggal diam. Namun, akan meminta laporan dari pihak perusahaan bagaimana hasil dari perekutan itu.

“Kami akan terus mengawasi hasil perekutan ini. Dengan begini akan diketahui berapa persen jumlah tenaga kerja yang terserap dari  program bursa kerja,” pungkasnya. (agus).

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com