Bus Gratis Kurang Diminati

KUNINGAN (Mass)- Selain menyediakan bus gratis untuk mudik, Kemenhub RI juga menyediakan bus untuk mengangkut penumpang yang akan kembali ke ibu kota. Namun sayangnya untuk arus balik warga Kuningan tidak begitu menyambut antusias.

Ini terbukti kosongnya kursi yang disediakan. Dari dua bus yang disediakan hanya ada 100 penumpang yang datang. Padahal, ketika mereka mudik  pihak Kemenhub melakukan pendataan kepada penumpang yang akan kembali ke Jakarta dengan bus gratis.

“Kurang diminati. Mungkin masih ada yang hajat atau  mereka masih betah di kampung halaman. Meski gratis kalau mereka tidak mau yah seperti ini,” ucap Koordinator Terminal Tipe A Kertawangunan Komarudin SE kepada kuninganmass.com, Jumat (30/6/20167).

Diterangkan, pada saat mudik bus bantuan yang mengangkut pemudik sebanyak 6 bus. Pada saat arus balik Kemenhub menyediakan tiga unit. Tapi karena kurang maka hanya dua yang berangkat.

Komarudin mengatakan, dengan adanya bus gratis harus dimanfaakan karena bisa berhemat. Tarif bus untuk ekonomi sendiri Rp120 ribu.

“Kalau saya sih lebih ikut bus gratis karena kalau berangkat dua orang sudah berhemat Rp240 ribu. Uangnya kan bisa buat anak sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, rombongan bus dilepas oleh Kadishub  Kuningan Deni Hamdani dan juga Koordinator Terminal Tipe A Kertawangunan Komarudin SE yang mewakili Kemenhub. Acara pelepasan sendiri termasuk meriah, ini terbuktik disedikan panggung dan hiburan.

“Saya senang ikut bus gratis karena lebih berhemat dan yang paling penting bisa datang lebih awal ke ibu kota. Dari pada nanti Sabtu atau Minggu,” ucap Wawan kepada kuninganmass.com. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com