Bupati Persilahkan Pemudik Gunakan Sarana yang Ada di Desa

KUNINGAN (MASS)- Ketika akan lebaran suasana Kuningan menjadi macet dan suasana di perkampungan mun menjadi hangat karen perantauan mudik. Tentu mereka pulang membawa kendaraan selain tentu uang untuk lebaran di kampung halaman.

Menyikapi banyaknya pemudik yang membawa kendaraan, Bupati Kuningan H Acep Purnama menginjikan sarana yang ada di desa seperti sekolah, alun-alun dan halaman kantor Pemdes di Kuningan untuk lahan parkir. Pasalnya, dari pada dipinggir jalan resikonya lebih besar.

“Saya persilahkan dan sudah memerintahkan kepada camat agar sarana yang ada di desa digunakan untuk pemudik. Terkait ada perhatian kepada petugas yang menjaga kendaraan itu bisa diatur sendiri,’ ujar Bupati pada saat meresmikan kantor bank bjb Luragung pada tanggal 28 Mei 2019.

Acep yakin dengan adanya penggunaan sarana yang ada di desa maka pemudik akan merasa terbantu dan aman. Sebab, jumlah yang mudik sangat membludak dan membawa kendaraan mobil sudah hal biasa.

Terpisah, Camat Lebakwangi Minthareja  mengaku, sangat mendukung dan tentu akan mengabarkan kesemua desa agar mempersilahkan pemudik menggunakan lahan untuk parkir. Hal ini demi keamanan mereka. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com