Bupati Kumpulkan Kades dan Camat

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama MH pada Kamis (23/11/2017) mengumpulkan 376 kades/lura dan 32 camat. Kegiatan pengumulan ratusan orang itu dilakukan di Al Kenzi Convention  dalam acara acara Evaluasi Pengawasan dan Pengendalian Perizinan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Drs H Lili Suherli MSi menerangkan, acara ini dilakukan untuk menekan pelanggaran-pelanggaran terkait soal perizinan dan non perizinann di Kabupaten Kuningan. Adapun pesertanya adalah para kades dan para camat.

“Dengan adanya evaluasi maka kita bisa mengetahui sejauh mana adanya pelanggaran dan ini sangat penting,” tandas Lili.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama MH mengharapkan para pengusaha serta penguna perizinan di Kabupaten Kuningan patuh terhadap semua peraturan yang berlaku. Dengan begini maka iklim investasi di Kuningan akan berjalan baik.

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Kuningan kini sedang mempersiapkan untuk menata kembali tata ruang wilayah atau zona dalam rangka menertibkan masing-masing wilayah sesuai fungsinya.

“Jika tidak dikendalikan akan terjadi permasalahan serta akan berpengaruh terhadap iklim investasi di Kabupaten,” ujar Acep.

Untuk menghindari terjadinya berbagai penyimpangan penyelenggaraan perizinan dan non perizinan di lapangan perlu dilakukannya pengawasan dan pengendalian oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dengan instansi terkait.

Dari pantauan kuninganmass.com acara ini sangat antusias diikuti oleh peserta. Mereka sangat senang mendapatkan pengarahan dari Bupati Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com