Bupati dan Pejabat Kompak Naik Delman

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama bersama Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada serta para pejabat Kuningan menggunakan delman untuk menuju Gedung DPRD Kuningan. Seperti diketahui tanggal 1 adalah Hari Jadi Kuningan dimana di Gedung DPRD akan dilaksanakan Rapat  Paripurna  Istimewa DPRD Kabupaten Kuningan dalam rangka Harjad ke 520.

Bupati, wakil bupati dan para pejabat menggunakan delman dengan pakaian Sunda, sehingga terihat gagah. Mereka didampingi para istri dan melambaikan tangan sepanjang jalan menuju gedun DPRD. Warga pun menyambutnya dengan antusias karena acara seperti ini hanya satu tahun sekali.

Puluhan delman yang digunakan sebelumnya dihiasi terlebihi dahulu. Kuda dengan Kuningan dua hal yang tidak dipisahkan sehingga dalam lambang daerah kuda ada bersama dengan bokor dan gunung Ciremai. Kendaraan delman sampai kapan pun harus ada karena identitas Kuningan.

“Sengaja naik delman agar warga mengetahui hari ini adalah Harjad Kuningan. Delman adalah kendaraan tradisional sehingga harus tetap dilestarikan dan menjadi ikon Kuningan,” ujar Kabag Humas Setda Kunaingan Wahyu Hidayah, Sabtu (1/9/2018).(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com