Bupati Berangkatkan Lima Warga Umrah

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan memberangkatkan umrah lima orang warga Kuningan yang dinilai mempunyai prestasi dan jasa dalam berbagai bidang kepada Kuningan.

Mereka semua dilepas oleh Bupati Acep Purnama, Wabup HM Ridho Suganda, Sekda Dr Dian Rachmat Yanuar dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kuningan Dr Deni Hamdani  Selasa malam dari Pendopo Kuningan.

Menurut Kabag Kesra Kuningan Dra Dian Fenti Asmara, kelima warga yang diberangkat itu adalah  Endang ASN Pemkab Kuningan,  Kapten Inf Ibnu Sahid Danramil Kuningan. Lalu,  Yusuf Mustopa THL Pemkab Kuningan, Carpini Ibu Rumah Tangga ( Kecamatan Kalimanggis) dan ke lima Ubad Badrudin warga Kalimanggis.

“Karena berprestasi dan punya jasa maka pemerintah memberikan penghargaaan dengan cara diumrahkan,” ujar mantan Camat Kramatmulya itu, Rabu (12/2/2020).

Sementara itu, dua orang yang kuninganmass.com ketahui yakni Yusuf, ia merupakan  staf Bagian Umum yang mengurus DKM mushola Al-Asri. Sedangkan Endang adalah pegawai Satpol PP  yang berkerja di Rumdin Bupati.

Terpisah, Bupati Kuningan ketika memberikan sambukan menyebutkan, jamaah umrah total ada 455 orang. Mereka  berasal dari Kuningan, Cirebon, Jakarta dan Bandung yang tergabung dalam Jalsah Itsnain Majelis Rasulullah SAW Jawa Barat.

“Malam ini Saya bersama Wakil Bupati, Sekretaris Daerah serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda beserta seluruh calon jamaah umroh yang berjumlah 455 orang  melepas calon jamaah umroh di Pendopo,” jelasnya.

Dikatakan, Senin  malam juga   roobongan dilepas oleh Habib Quraisy Baharun yang juga sekaligus menggelar dzikir dan tabligh Akbar Jalsah Itsnain Majelis Rasulullah SAW di Masjid Syiarul Islam.

“Saya mohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan agar keberangkatan saya beserta rombongan ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah umrah diberi kesehatan, kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaannya serta dapat kembali ke tanah air dengan selamat,” ujar bupati. (agus)