Bupati Ajak Sukseskan Tour De Linggarjati 2016

KUNINGAN (Mass) – Persiapan even balap sepeda berskala internasional Tour De Linggarjati sepertinya kian matang. Untuk kali kedua, even balapan bergengsi itu direncanakan bakal digelar pada tanggal 28 hingga 30 Oktober nanti.

Bahkan, demi kesuksesan acara sejumlah panitia sejak Maret lalu telah melakukan berbagai persiapan, sekaligus telah mendatangkan Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata RI, Raseno Arya.

Tak terkecuali Bupati Kuningan H Acep Purnama saat memimpin jalannya rapat panitia Tour De Linggarjati kemarin, Minggu (21/8), menginstruksikan seluruh SKPD untuk sukseskan kegiatan Tour De Linggarjati 2016.  Tak hanya dukungan moril, tetapi keterlibatan langsung SKPD dalam even ini menjadi keharusan.  “Kondisi kemantapan jalan untuk rute yang dilalui sudah mencapai 70 persen.  Saya meminta kepad Kepala Dinas Bina Marga untuk memperbaiki kekurangannya, hingga siap digunakan pada waktu lomba nanti,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta dukungan dan kesiapan dari Dinas Kesehatan, BRSUD 45 serta RSUD Linggarjati sebagai tim medis dalam perhelatan even tersebut. Dinas terkait lainnya yang turut andil dalam kesuksesan serta kemeriahan acara juga tak luput dari intruksinya agar bisa terlibat langsung.

“Saya berharap dukungan penuh dari semua kalangan, pihak swasta dan masyarakat.  Ini bukan hajat panitia, bukan ISSI Kuningan, tapi ini hajat Pemerintah Daerah Kuningan, Pemprov Jawa Barat dan nasional.  Even ini akan membawa nama Kuningan ke tingkat nasional dan internasional sehingga dikenal luas.  Jika investasi bisa masuk ke Kuningan, pariwisata Kuningan juga akan semakin berkembang,” ujarnya.

Sementara bagi SKPD yang tidak terlibat langsung, Bupati menghimbau seluruh SKPD Kabupaten Kuningan membantu mempromosikan kegiatan ini dengan membranding mobil dinas masing-masing dengan materi informasi Tour De Linggarjati.

Dalam kesempatan itu, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata RI, Raseno Arya sangat mengapresiasi even Tour De Linggarjati.  Walaupun baru kali kedua bakal digelar lagi, event ini sudah langsung dijadikan event nasional oleh Kemenpar RI setelah Tour de Ijen Banyuwangi, Tour de Flores, dan Tour de Singkarak.

“Pak Menteri sangat mendukung, buktinya beliau sendiri yang akan me-launching Tour De Linggarjati 2016 pada tanggal 15 September di Jakarta, dengan mengundang 50 media internasional dan nasional.  Ini kesempatan Kuningan untuk lebih mendunia, jadi manfaatkanlah dengan baik dan persiapkan dengan serius,” pungkasnya.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com