Banyak Penjambretan, Ini yang Akan Dilakukan Bupati

KUNINGAN (Mass)- Banyak kasus penjambretan dan juga pembegalan di Jalan Lingkar menjadi perhatian Bupati Kuningan H Acep Purnama MH. Orang nomor satu di kota Kuningan itu akan melakukan pemasangan CCTV atau kamera pengintai  di Jalan Lingkar Purwawinangun (Jalan Soekarno).

“Iya untuk jalan lingkar akan dipasang CCTV dan tahun sekarang masuk kedalam anggaran,” ucap Acep Purnama usai membuka acara Pendidikan dan Pelatihan  Audit Berbasis Resiko di Hotel Horison kepada kuninganmass.com, Senin (6/3/2017).

Acep menyebutkan, dengan pemasangan itu diharapkan bisa mencegah terjadinya aksi kejahatan. Selain itu juga pemerintah juga akan mengerahkan anggota Satpol PP untuk rutin menggelar patroli.

Mengenai permintaan warga terkait adanya  pos keamanan, Acep berjanji  akan mengkaji.  Namun, yang pasti langkah nyata yang akan dilakukan adalah pemasangan CCTV dan patroli.

Sementara untuk pemasangan PJU dan juga perbaikan akan dilakukan. Untuk pemasangan akan dilakukan di Lingkar Sampora. Sedangkan perbaikan di Jalan Lingkar Purwawinangun-Cijoho- Cirendang.

“Ketika terjadi pembegalan di Jalan Lingkar Sampora banyak yang mengira penyebab utamanya adalah tidak ada PJU. Hal itu bisa terbantahkan dengan kasus yang terjadi di Jalan Lingkar Purwawinangun. Di jalan ini ada lampu PJU bahkan terang benderang,” ujar mantan Ketua DPC PDIP Kuningan itu.

Agar tidak terjadi kasus serupa suami dari Hj Ika ini meminta kepada pengedara untuk lebih hati-hati. Ketika akan pulang lebih baik menunggu banyak pengendara agar lebih aman.

“Tapi harus hati-hati juga ketika menunggu pengendara eh yang datang penjambret,” tandasnya.

Ia sekali lagi meminta kepada pengendara untuk berhati-hati. Pemerintah sendiri tidak akan tinggal diam akan melakukan berbagai upaya agar warga merasakan aman dan nyaman.  (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com