Bantu Pengamanan Pilkada Tapi Jumlah Hansip Masih Kurang, Ini Solusi Satpol PP

KUNINGAN (MASS)- Satlinmas atau hansip ikut ambil bagian dalam pengamanan Pilkada serentak 2018. Saat ini jumlah hansip yang ada di Kabupaten Kuningan total 3.420 orang. Sedangkan yang dibutuhkan adalah 4.010 anggota.

Jumlah kebutuhan itu berdasarkan satu TPS dijaga oleh dua hansip. Jumlah TPS sendiri adalah 2.005 tempat. Pihak Satpol PP Kuningan sendiri mengambil langkah dengan cara merekut relawan pengamanan.

“Relawan yang akan kita rekrut adalah 590 orang. Ini solusi terbaik untuk menutupi kekurangan,” tandas Kasatpol PP Indra Purwantoro yang didampingi Plt Kabid Linmas Indra Ishaq kepada kuninganmass.com pada acara Pembinaan Anggota Satlinmas dalam Penyelanggara Pemilukada 2018, Selasa (27/3/2018) di Mayang Catering.

Pada acara ini, lanjut dia, Satlinmas yang diberikan pembinaan adalah 200 orang. Mereka perwakilan dari 32 kecamatan. Diharapakan dengan mengikuti acara ini mereka bisa mentransper ilmu kepada rekan-rekannya.

Sementara itu, yang hadir sebagai pemateri dalam pembinaan adalah  adalah Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman MSI, Ketua KPU Kuningan Hj Yeni Susilawati. Kemudian, Komisoner Panwas Kuningan Drs Ondin Sutarman SIP, Kodim Kuningan dan Drs Ancel Dari Kesbanpol Kuningan.

Pemateri itu memberikan materi secara bergantian kepada Satlinmas. Sebab, sebagai bagian dari pengamanan Pemilukada mereka harus paham dengan tugasnya.

 

Hal ini agar pelaksanaan pesta demokrasi berjalan lancer seperti yang diharapkan. Pada acara ini dilakukan sesi Tanyajawab agar para Satlinmas bisa menanyakan apa yang belum dipahami.

“Acara yang digelar hanya satu kali ini saja. Kami berharap ilmu yang diperoleh bisa ditransper kepada yang lain,” Indra Purwantoro. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com