Bank bjb Bantu Renovasi Masjid

KUNINGAN (MASS) – Untuk mendukung Renovasi Masjid Al-Munawar di Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan, bank  bjb  Cabang Kuningan menyalurkan bantuan melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility). CSR yang dberikan  sebesar Rp50 juta.
Bantuan itu diserahkan langsung oleh Pincab bank bjb Cabang bank Jabar Kuningan Maman Rukmana kepada Ketua Panitia Pembangunaan Masjid Al Munawwar H Momon Rochmana, Senin (30/2/2018). Di kantor Kelurahan Purwawinangun.
Dalam acara yang dihadiri Penjabat Sekda Kabupaten Kuningan, H. Dadang Supardan, Kabag Ekonomi H. Toto Toharudin, Ketua Pembangunan Masjid Al-Munawwar Kelurahan Purwawinangun, H. Momon Rochmana bersyukur serta mengucapkan terima kasih kepada pihak cabang bank bjb Cabang Kuningan yang telah menyalurkan sumbangan tersebut. Bantuan dana ini sangat dibutuhkan karena reovasi masih membutuhkan dana.
“Saya mengucapkan khususnya kepada pihak cabang Bank Kabar Kuningan, bantuan ini sangat berarti bagi kami untuk menyelesaikan pembangunan Masjid Al Munawwar,” ujar  mantan Wakil Bupati Kuningan itu.
Menurut Momon, pembangunan Masjid Al Munawwar saat ini sudah mencapai 50 persen. Masih membutuhkan dana besar untuk menyelesaikan pembangunan Masjid kebanggaan masyarakat Kelurahan Purwawinangun.
Diterangkan, Masjid  Al-Munawwar Kelurahan Purwawinangun,mulai  direnovasi dengan ditandai   peletakan batu pertama pada tanggal 27 Oktober 2017, saat itu oleh  Bupati Kuningan H  Acep Purnama. dan  ditargetkan secepatnya kelar.
Mengenai proses renovasi  lanjut dia, karena  bangunannya sudah tidak memadai terutama untuk menampung para jemaah yang banyak, hanya mampu menampung 900 orang jemaah. Sebelum direnovasi sekarang ini Masjid Al-Munawwar direnovasi pada tahun 1991.
Dengan direnovasi diharapkan Masjid ini  lebih refresentatif.  Perlu diektahui masyarakat  Kelurahan Purwawinangun punya niat serta tekad yang kuat untuk mewujudkan pembangunan Masjid yang punya nilai estetika tinggi disesuaikan dengan desain bangunan Masjid masa kini.
Berdasarkan rencana, Renovasi Masjid Al-Munawwar Kelurahan Purwawinangun mengandalkan dana yang bersumber dari kas Masjid sebesar Rp50 juta, sumbangan donatur sebesar Rp50.630.500, dtambah dari masyarakat, tokoh masyarakat serta para donatur lainnya yang syah dan tanpa mengikat.
Sementara, Penjabat Sekda Kabupaten Kuningan, Dadang Supardan, mewakili pemerintah daerah  menyambut baik atas dukungan bank Jabar Cabang Kuningan yang menyalurkan bantuan untuk mendukung pembangunan Masjid tersebut.
“Atas nama pemerintah daerah kami menyambut gembira atas terlaksananya renovasi Masjid Al Munawwar serta mengucapkan terima kasih kepada panitia, seluruh pihak masyarakat yang telah membantu teselenggarannya renovasi Masjid ini, termasuk dukungan pihak bank Jabar Kuningan,” ujar Dadang Supardan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com