Audisi Dakwah Nusantara di Peringatan Hari Santri

KUNINGAN (MASS) – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke-6 Tahun 2020, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kuningan, menggelar Audisi Dakwah Nusantara, Minggu (18/10/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Masjid At-Taufik Kuningan Islamic Center itu, dibuka oleh Wabup Kuningan HM Ridho Suganda SH MSi dihadiri, Ketua DKM At-Taufik Encu Seukat WS serta sejumlah pengurus PCNU Kab.Kuningan.

“Atas permintaan panitia, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan Audisi Dakwah Nusantara Santriwan dan Santriwati se-Kabupaten Kuningan, secara resmi saya nyatakan dibuka. Selamat berkompetisi semoga membawa berkah bagi kita semua,” ucap Wabup.

Dihadapan peserta lomba, Wabup Edo meminta, Audisi dakwah yang dilaksanakan, agar dijadikan sebagai ajang pembelajaran untuk lebih menguasai ilmu agama Isalam.

Karena, lanjutnya, Islam sebagai agama yang Rahmatan Lilalamin. Menurut wabup, perlu disampaikan, agar seluruh umat faham bahwa Islam adalah agama yang sangat toleran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Mewakili Pemkab Kuningan saya mengapresiasi pihak panitia dan keluarga besar PCNU Kabupaten Kuningan, semoga apa yang dilakukan hari ini bisa mencetak kader-kader yang mumpuni menjadi generasi penerus dimasa depan melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan, salah satunya yaitu Audisi Dakwah Nusantara ini,” ucapnya.

Wabup juga berharap, para peserta dapat berkompetisi dan memenangkan kompetisi ini secara sehat. Sehingga dimasa yang akan datang, negeri ini penuh pemimpin bangsa yang pantas diperjuangkan.

Sementara ketua panitia penyelenggara, Emup Muplihudin, SPd dalam laporannya menjelaskan, Audisi Dakwah Nusantara, diikuti peserta sebanyak 48 orang yang merupakan santriwan dan santriwati se-Kabupaten Kuningan.

Selain itu, dikatakannya, dengan digelarnya Audisi Dakwah Nusantara, hal itu menunjukan bahwa organisasi NU telah melakukan ekspansi pada spek-aspek yang lebih baik dalam rangka kemajuan warga bangsa indonesia.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wahana atau ajang bagi santriwan dan santriwati untuk meningkatkan dan menambah pengetahuan tentang cara berdakwah yang baik dan sebagai momentum kebangkitan santri Indonesia,” ujarnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini, para peserta dapat memperoleh pengetahuan tentang kaidah-kaidah literasi perdakwahan, menguasai metode dan teknik dakwah, serta dakwah penuh adab sopan santun.

Dalam kesempatan tersebut, ketua panitia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Kuningan dalam kegiatan Audisi Dakwah Nusantara dan beberapa kegiatan lain yang sudah dan akan dilaksanakan dalam rangkaian memperingati Hari Santri Nasional ke-6 Tahun 2020. (agus)