Atlet Nasional Tampil di Kuningan Open, Turnamen Jadi Seru

KUNINGAN (MASS)- Para atlet lokal yang tampil di Turnamen Tenis Kuningan Open patut berbangga. Pasalnya, mereka bisa menimba ilmu dari para atlet nasional yang ambil pada turnamen kali pertama ini.

Turnamen yang digelar oleh Pelti Kuningan itu dihelat di lapangan Korpri Kuningan dan akan berlangsung dari tanggal 25-28 Juli 2019.  Total ada 90 pemain tampil dari 10 grup, dimana setiap grup maksimal 9 pemain.

“Dari jumlah banyak atlet nasional yang tampil. Sedangkan yang lainnya datang beberapa daerah di Jawa Barat. Kemudian dari Jatim dan Kalimantan pun hadir,” ujar Ketua Pelti Kuningan Drs Dian Rachmat Yanur MSi, usai membuka acara.

Dian yang juga Sekda Kuningan mengatakan, turnamen ini berhadiah Rp77 juta. Adapun rinciannya adalah Juara 1 Rp50 juta, Juara 2 Rp20 Juta dan Juara 3 Rp7 juta.

“Kami juga menggelar junior KU 18 tahun ke bawah dan KU 14 tahun ke bawah. Ini untuk mencari bibit atlet potensial di Kuningan. Waktunya dari tanggal 29-31 Juli,” jelasnya.

Kedepannya lanjut dia, Pelti ingin para atlet internasional  bisa hadir dan syaratnya adalah harus punya lapangan minimal empat lapangan. Untuk lapangan  bisa diusahakan karena adan lahan kosong.

“Kami ingin mengembahkan olah raga ini dan optimis bisa mewujudkan keinginan tu,” jelasnya.

Sementara itu,   Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda, yang  membuka turnamen menyambut baik atas terselenggaranya even turnamen tenis lapang ini.

Diharapkan selain mampu mendorong atlet-atlet tenis di Kabupaten Kuningan untuk berprestasi, juga kedepan pesertanya meningkat diikuti oleh atlet-atlet tenis lain di Indonesia.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com