Anggota Koramil Terjun ke Sungai Cisanggarung

KUNINGAN (MASS)-  Koramil 1507 Luragung  masi (5/4/2018) menerjunkan anggotanya ke sungai Cisangggarung untuk melakukan pembersihan . Mereka tidak sendiri tapi dibantu warga sekitar.

Langkah ini diambil karena hujan terus menerus turun sehingga debit air sungai meningkat. Dengan sungai bersih  meski hujan deras pun air tidak akan meluap/

Banyaknya sampah dan tunggul kayu yang nyangkut di tiang jembatan bisa menjadi potensi meluapnya air sungai Cisangggarung saat curah hujan tinggi. Cara yang dilakukan bagian dari antsipasi.

Babinsa Desa Wilanagara Koramil 1507 /Luragung mengajak warga desa bergotong royong membersihan sungai. Hal ini  agar saat turun hujan air sungai tidak meluap

egiatan dipimpin Sertu Ucu Juarsa berikut 6 anggota Koramil 1507 /Luragung. Tampak hadir Kades Wilanagara beserta perangkat desa dan warga masyarakat 30 orang.

Disela kegiatan Sertu Ucu Juarsa Babinsa Wilanagara menyampaikan, karya bakti dengan bergotong royong bersama aparat desa dan masyarakat merupakan wujud kemanunggalan TNI.

“Dengan rakyat,  karya bakti pembersihan sungai sebagai bentuk kegiatan cegah dini untuk antisipasi terhadap bencana alam akibat luapan arus sungai,” jelasnya.

Dari pantauan kuninganmass.com, meski air cukup deras. Tapi hal ini tidak menyiutkan nyali anggota Koramil untuk membesihkan sampah. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com