Anaknya Jadi Korban Bencana Palu, Siti Fatimah Minta Bantuan Bupati

KUNINGAN (MASS)- Siti Fatimah merupakan ibu kandung dari Nining Khoeriyah mahasiswi Universitas Negeri Tabulako Sulteng. Ia datanh ke gedung DPRD Kuningan untuk meminta bantuan fasilitas agar anaknya segera ditemukan.

Pada Jumat  (12/10/2018) ia mengadaukan hal ini. Ia datang ke DPRD bersama suaminya. Ia diterima sebelum bupati menggelar rapat paripurna.

Siti Fatimah diterima oleh Bupati Acep Purnama, Ketua DPRD Kuningan Rana Suprman dan Sekwan H Suraja SE. Nining Khoeriyah merupakan anak kandung Siti Fatimah.  Ayah kandungnya telah lama meninggal.

Sejak kecil ini  Nining dirawat oleh kakeknya di Kuningan. Nining mendapat beasiswa untuk belajar di Universitas Tabulako, Palu, Sulteng dan  sekarang telah duduk di semester 3.

Diterangkan, sebelum terjadi bencana gempa dan tsunami, Nining keluar dari kosannya bersama seorang teman laki-laki. Ia  dibonceng menggunaka motor.

Kemudian, setelah itu bencana terjadi hingga sekarang keberadaan Nining belum diketahui. Saat keluar kosan, Nining hanya membawa ATM dan Kartu Mahasiswa, barang-barnagnya masih ada di kosannya.

Berdasarkan informasi seniornya di Universitas Tabulako yang beranam Suryo yang juga relawan pengungsian korban bencana, bahwa ada rekannya sesama relawan yang sempat bertemu dengan Nining di salah satu posko pengungsian.

Keadaan Nining saat itu terluka di kakinya.  Kemudian Nining izin meninggalkan posko pengungsi tersebut untuk mencari rekannya yang pada waktu bencana terjadi bersamanya, hingga kini setelah keluar dari posko pengungsian tersebut keberadaan Nining belum diketahui.

“Saya datang kesini untuk meminta fasilitasi agar bisa berangkat ke Palu untuk mencari anak saya,” ucap Fatimah.

Bupati Acep merespon cepat permohonan  Fatimah, dengan menyanggupi memberikan fasilitas akomodasi mulai dari pemberangkatan mereka, perbekalan untuk mencari Nining di Palu hingga kepulangan mereka ke Kuningan.

Selain itu, Bupati juga menghubungi Mahasiswa Tabulako (Suryo) untuk bisa membantu keluarga Nining dalam pencarian anaknya di Palu. Bupati minta kepada Suryo untuk meninformasikan perkembangan pencarian langsung menghubunginya.(agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com