Anak Tiri di Kota Sendiri!

KUNINGAN (MASS)- Dari sekian banyak peserta karnaval budaya ada rombongan pawai alegoris nomor 42 yang menamakan Pesik Fans yang menarik perhatian penonton. Mereka menarik bukan karena kostum yang bagus, tapi karena ada  spanduk yang bertuliskan “Anak Tiri Di Kota Sendiri!!.

Tulisan merah dengan kain putih seolah menyindir kondisi Pesik Kuningan yang saat ini boleh dibilang mati suri. Mereka gagal berkompetsi di Liga 3 Jabar Seri 1 karena masalah regulasi yang tidak bisa terpenuhi.

Mereka meminta perhatian kepada Pemerintah agar tim kebanggaan Kuningan bisa berjaya seperti era Bupati H Aang  Hamid Suganda. Di era bupati dua periode dan mantan Manajer Persija, Pesik menggila dan puncaknya nyaris lolos ke Divisi Utam (Liga 1).

Padahal dari segi bibit sepakbola Kuningan berlimpah, siapa yang tidak kenal Dhika Bhyangkara. kiper Persib Bandung yang merupakan mantan Pemain PS TNI. Belum lagi Diky Indryana kiper Bali Undited dan terbaru adalah Yudis striker ganas Bhayangkara FC U-20.

Ternyata aksi fans Pesik itu menjadi perhatian serius Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda. Melalui twittannya di instagram, orang nomor dua di Kuningan itu berjanji akan mengurus Pesik.

“Dari sekian banyak yang mengikuti karnaval ada 1 yang membuat hati saya tersentuh, karena melihat begitu bangganya orang Kuningan terhadap tim kesayangannya.. insyaAllah kita urus Pesik Kuningan.,” ucap Edo, sambil menuliskan #savePesik # aingkuningan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com